Kamis, 22 Maret 2018 10:21 WIB

Lapas Banjir, Puluhan Narapidana Diungsikan Sementara

 Lapas Banjir, Puluhan Narapidana Diungsikan Sementara
Ketinggian air sekitar 50 Cm/SR28

KOTA JAMBI (SR28) -- Beberapa hari terakhir Kota Jambi terus diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang. Hal ini membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Temasuk di Lapas Kelas 2A Jambi yang terletak di kawasan Pattimura, Kota Jambi.

Air dengan ketinggian 50 Cm membanjiri dua blok tahanan Lapas. Terpaksa tahanan yang berada di dua blok tersebut diungsikan sementara.

Setiap kali hujan deras, Lapas selalu digenangi air cukup tinggi karena akibat buruknya saluran keluarnya air dan sistem drainase di luar tembok lapas sehingga drainase tidak dapat menampung volume air yang cukup deras.

"Apalagi pintu pembuangan air yang ada di arah pintu keluar Lapas juga sangat kecil makanya banjir sudah jadi langganan kalau hujan deras," ujar Bambang Palasara, Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Akibatnya setiap kali hujan, Lapas selalu menjadi langganan banjir. Sebanyak 26 Napi diungsikan sementara yang terdiri dari Blok A Narkoba sebanyak 20 napi, dan Blok B Strapsel 6 napi.

Sementara menurut Kepala Bagian Humas Ditjen Pas Kemenkumham, pihak Lapas Kelas 2A Jambi juga sudah meminta bantuan kepada kepolisian untuk membantu pengamanan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan dibackup oleh Kepolisian Kota Baru dan Kanwil Kemnkumham Jambi" ujarnya.

📧 [email protected]

NEWS © SR28 GROUP 2018

 

Lapas | Banjir, | Puluhan | Narapidana |

Copyright @2015