Selasa, 24 April 2018 07:21 WIB

Bupati Dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Tanjabbar Periode 2017 - 2022

 Bupati Dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus LAM Tanjabbar Periode 2017 - 2022
Penyambutan tamu di balai adat Melayu Tanjabbar

KUALA TUNGKALl (SR28) -- Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat meresmikan masa bakti LAM tahun 2017 - 2022 dan melantik secara Resmi Kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kuala Tungkal,Kabupaten Tanjab Barat yang baru,dan dilantik secara langsung oleh Ketua Lembaga adat melayu Provinsi Jambi, H. Hasip Kalimuddin Syam dengan bersamaan ketua lembaga adat kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru, Martunis M.Yusuf,S.Pd,Mpd.

Turut dari dalam acara tersebut Wakil Bupati Tanjab Barat,Drs.H.Amir Sakib,dewawan pembina LAM Jambi,H.Hasan Basri Agus (HBA),Ketua TP PKK Tanjab Barat,Hj.Cici Halimah,ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza,ST,MM,seluruh Kepala  OPD Kab.Tanjab Barat,dan para undangan

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan,dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, Lembaga adat melayu Jambi yang berada di kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat semakin kuat.

”Saat ini kepengurusan lembaga adat melayu Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditetapkan, saya harapkan jajaran kepengurusan yang baru dapat bekerja dengan baik,” imbuh Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS Senin (23/04/18) kemarin Gedung Balai Adat Tanjab Barat di jalan Prof. Sri Soedewi,MS.SH. 

Selain itu,lanjut Bupati Safrial mengharapkan lmbaga adat melayu Jambi, Tanjung Jabung Barat dapat memberi pencerahan kepada masyarakat sehingga terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

"Kami merencanakan, di lokasi rumah adat ini akan dibuat tempat pendidikan anak-anak tahfiz Alquran dan Pemerintah kabupaten Tanjab Barat,juga menginginkan ada pendidikan penerus adat. Ini adalah rumah adat syariah. Kesenian lembaga adat akan dibina disini, Menjaga kekompakan dan sinergitas ulama pemerintah diharapkan sejalan, Selaku bupati saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir dalam peresmian pengurusa baru LAM Jambi,Kab.Tanjab Barat," ujar upati Tanjabbar ini.

Sementara itu, Ketua Lembaga adat melayu Provinsi Jambi H. Hasip Kalimuddin Syam menghrapkan bukan  acara pelantikan bukan hanya sekedar seremonial saja.

"Kepada pengurus yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat berkerja dan kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pelantikan LAM yang baru hari ini," ujar Ketua LAM Provinsi Jambi tersebut

Sabri/Agus

SR28 GROUP 2018

Bupati | Dan | Wabup | Hadiri |

Copyright @2015