Rabu, 23 Mei 2018 12:26 WIB

Songsong Asian Games, BPBD Jambi Gelar Rapat Teknis Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

 Songsong Asian Games, BPBD Jambi Gelar Rapat Teknis Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla
Rapat kesiapsiagaan Karhutla

JAMBI (SR28) -- Menjelang digelarnya Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada  bulan Agustus mendatang di Jakarta dan Palembang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Provinsi Jambi menggelar Rapat Tekhnis Kesiapsiagaan Penanggulangan  Kebakaran Hutan dan Lahan. Rapat tersebut digelar di Hotel Grand Kota Jambi.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Provinsi Jambi M.Dianto, Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah, Kepala Dukcapil Provinsi Jambi Arif Munandar, Kepala BMKG Nurangesti, Perwakilan Korem serta berbagai organisasi kemasyarakatan yang fokus dibidang lingkungan.

M.Dianto dalam sambutannya menekankan agar dari forum Rapat Tekhnis tersebut mampu terus menjaga potensi-potensi kebakaran lahan dan hutan.

"Menurut BMKG kita ini sudah masuk kemarau, namun  Alhamdulillah masih hujan beberapa hari terakhir. Nah mengantisipasi itu, kita butuh penguatan tim pencegahan karhutla. Jangan sampai terulang insiden tahun 2015 lalu" terangnya.

M.Dianto menambahkan ini juga upaya Jambi untuk menyukseskan   ASEAN Games 2018.

"ASEAN Games digelar Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang, nah karena Palembang berbatasan langsung dengan Jambi maka kita bertanggung jawab atas segala potensi kebakaran lahan yang ada" Tutup Dianto.

Rapat tersebut digelar selama 1 hari dan akan membahas tekhnis  tim penanganan pencegahan Karhutladi Provinsi Jambi tahun 2018.

📹 M.Sidik | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Songsong | Asian | Games, | BPBD |

Copyright @2015