Senin, 18 Juni 2018 12:24 WIB

Terkait Tewasnya Diwun, Keluarga Ancam Lapor Ke Komnas HAM Dan Ombusman RI

 Terkait Tewasnya Diwun, Keluarga Ancam Lapor ke Komnas HAM dan Ombusman RI
Keluarga Diwun akan melapor ke Komnas & Ombudsman

SAROLANGUN (SR28) -- Tewasnya Diwun (DN) warga desa Rengkiling kecamatan Mandiangin meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar. Namun dengan sejumlah luka tembak di tubuh Diwun menimbulkan kecurigaan di tengah keluarga, sehingga keluarga Diwun berencana akan mencari keadilan dengan melapor ke Ombudman dan Komnas HAM RI.

Seperti yang di ungkapkan Asmara, salah satu keluarga Diwun mengatakan bahwa pihak keluarga sangat terpukul dan kehilangan dengan tewasnya Diwun. 

"Kami sangat berduka,sebab almarhum Diwun merupakan tulang punggung keluarga, apalagi selama ini Diwun selama hidupnya banyak membantu polsek Mandiangin,tapi malah berakhir tragis gini" jelasnya lirih.

Dengan sejumlah luka di tubuh Diwun, keluarga menduga bahwa polisi memang sengaja untuk menghabisi keluarganya.

"Keluarga menduga bahwa Diwun memang sengaja untuk di tembak mati,sebab luka tembak yang ada di tubuhnya berada di titik mematikan seperti di bagian dada dan lebih dari enam lubang" katanya.

Keluarganya juga mengakui bahwa almarhum selama ini dikenal dekat dengan polsek Mandiangin,dan sering di minta bantu ungkap kasus yang terjadi di wilayah hukum di Mandiangin, Sarolangun.

"Almarhum di kenal dengan polsek Mandiangin,bahkan sering di mintai tolong informasi oleh polisi tapi malah ini yang kami dapatkan" keluhnya lagi.

Keluarga Diwun berencana akan melaporkan kasus inike komnas HAM dan Ombusman, agar bisa mendapatkan keadilan.

"Kami akan laporkan,dan kami akan mencari keadilan buat keluarga kami" tandasnya.

📹 Daryanto | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

Terkait | Tewasnya | Diwun, | Keluarga |

Copyright @2015