Senin, 18 Juni 2018 23:56 WIB

Kapolda Jambi Datang, Kapolsek Mandiangin Langsung Diganti

 Kapolda Jambi Datang, Kapolsek Mandiangin Langsung Diganti
Kapolda Jambi langsung copot Kapolsek Mandiangin

SAROLANGUN (SR28) -- Sikap tegas Kapolda Jambi Brigjen Pol Muclis AS dengan langsung datang ke rumah duka almarhum Diwun di desa Rengkiling kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Bukan hanya ikut berbela sungkawa saja,namun jabatan Kapolsek Mandiangin Iptu Jamaludin langsung dicopot dan langsung menjalani pemeriksaan di polda Jambi, sementara satu anggota polsek juga ikut di bawa dan di periksa propam Polda Jambi terkait tewasnya Diwun karena ditembak.

"Hari ini langsung saya ganti kapolseknya dan sudah di bawa ke polda Jambi untuk diperiksa, begitu juga satu anggota polsek kita periksa juga" ujar Kapolda jambi di hadapan sejumlah awak media.

Kapolda Jambi juga sangat menyayangkan dengan tindakan yang di ambil anggotanya hingga menewaskan seorang warga dengan luka tembakan.

"Tindakan terukur dan tegas bisa di ambil, namun lihat situasinya sehingga tidak memicu terjadinya peristiwa seperti ini dan yang paling penting adalah jika bekerja tidak bersikap profesional maka ada tindakan tegas yang harus di ambil dan diberikan kepada kapolsek" tegasnya lagi.

Sementara itu saat di tanya terkait penembakan,yang mengakibatkan Diwun tewas dengan enam lubang peluru,Kapolda Jambi mengatakan masih menunggu hasil visum.

"Kalau itu masih menunggu hasil visum,sebab berapa jumla peluru yang masuk dan peluru yang keluar,sabar ya nunggu hasil visum dokter"tandasnya.

Bahkan kapolda Jambi juga menyampaikan bahwa,di desa aRengkiling banyak laporan yang masuk terkait dengan pemalakan,namun dengan insiden tersebut kapolda meminta agar jadi momentum agara masyarakat Rengkiling bisa memberi kedamaian.

"Ini harus jadi momentum agar ada pembenahan di sini,dan harapan saya desa rengkiling bisa memberi kedamaian dan bukan rasa ketakutan,sebab di sini banyak investor yang masuk dan saya himbau agar ini d jadikan kejadian yang terakir" jelasnya.

Sementara Bupati Sarolangun Cek Endra yang juga mendampingi kapolda Jambi mengatakan bahwa pemkab Sarolangun dan keluarga akan melakukan musyawarah adat terlebih dahulu dalam menyikapi kasus kematian warganya.

"Kami akan libatkan lembaga adat kecamatan,dan saya mengapresiasi langkah kapolda jambi yang langsung turun,saya juga sudah sampaikan kepada keluarga bahwa jika ada kesalahan prosedur  yang di lakukan aparat kepolisian,maka akan ada sanksi hukumnya,dan saya yakin kapolda jambi akan bijak dalam masalah ini,saya juga berterima kasih dengan masyarakar mandi angin yang banyak membantu atas kejadian ini,mari kita jaga kondusifitas kabupaten kita ini' tegas Cek Endra.

📹 Daryanto | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Kapolda | Jambi | Datang, | Kapolsek |

Copyright @2015