Selasa, 19 Juni 2018 18:29 WIB

Kebakaran Di Tanjabbar Hanguskan 9 Rumah Dan 2 Orang Tewas

 Kebakaran di Tanjabbar Hanguskan 9 Rumah dan 2 Orang Tewas
Kebakaran di jalan Bahagia, Kuala Tungkal Selasa

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Selasa dini hari (19/6/18) warga Jalan Bahagia Lorong Kendari RT.01,Kelurahan Sri wijaya, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat dibuat panik akibat mengamuknya si Jago Merah yang menghanguskan 9 Unit Rumah Warga sedangkan 10 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabbar Drs. H. Kosasih di TKP mengatakan bahwa kepulan asap mulai tampak sejak pukul 03.20 WIB pagi.

"Menurut Saksi-saksi pada pukul 03.20 Wib  saat mendengar suara gaduh, saksi-saksi keluar rumah dan pada saat diluar mereka melihat asap yang mengepul dan saksi-saksi  langsung berteriak mintak tolong, mendengar teriakan saksi-saksi warga sekitar langsung berkumpul untuk membantu memadamkan api" ujarnya.

Masih keterangan Kosasih, bahwa api sangat cepat merambat ke rumah lainnya karena hampir seluruh bangunan merupakan bangunan semi permanen serta dalam kejadian tersebut juga terdengar suara ledakan yang diduga tabung gas elpiji yang meledak.

Pukul 03.30 Wib BPBD dan Damkar Tanjab Barat tiba di lokasi kebakaran, dan langsung melakukan pemadaman, sekira pukul 05.25 Wib api berhasil dipadamkan.

Dari peristiwa tersebut diketahui adanya 2 orang warga meninggal dunia akibat  terperangkap di dalam rumah saat api sedang membara.

Korban bernama Salasiah 60 tahun warga Jalan Bahagia Lorong Kedari RT.01,Kel.Sri Wijaya,Kecamatan Tungkial Ilir,Kab.Tanjab Barat,bersama Cucunya Sahal Mahfud 17 tahun,Warga Jalan Bahagia,Lorong Kendari,RT.01,Kel.Sri Wijaya,Kecamatan Tungkal Ilir,Kab.Tanjab Barat.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran maupun kerugian yang dialami. Kasus ini kini masih ditangani aparat kepolisian setempat.

"Kerugian belum dapat ditaksir dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat hukum" pungkas Kosasih.

📹 Sabri | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

 

Kebakaran | di | Tanjabbar | Hanguskan |

Copyright @2015