Minggu, 15 Juli 2018 15:06 WIB

Peraih Medali Emas Di Asian Games 2018 Akan Dapat Bonus Rp1,5 M Dan Diangkat PNS

 Peraih Medali Emas di Asian Games 2018 Akan Dapat Bonus Rp1,5 M dan Diangkat PNS
Menpora, Imam Nahrawi/Foto: Kabarnas.com

JAKARTA -- Peraih medali emas di Asian Games 2018 akan diberikan hadiah bonus yaitu sebesar Rp1,5 miliar. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi.

Ia mengatakan akan menjamin atlet yang berhasil meraih raih medali emas saat Asian Games untuk diberi banyak bonus. Setiap peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 1,5 miliar.

"Bonus menjadi yang terbesar sepanjang sejarah Asian Games. Bapak Presiden mengarahkan minimal Rp 1,5 miliar bagi peraih medali emas," ujar Imam di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018), seperti dilansir dari laman detikcom.

Selain itu, peraih medali emas juga akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Serta juga disiapkan fasilitas rumah bagi mereka.

"Kemudian diangkat sebagai pegawai negeri sipil dan tentu akan mendapatkan bonus rumah bagi peraih medali emas," tutur Imam.

Dilansir dari laman Republika, Imam mengatakan saat ini Kemenpora masih mencari mekanisme pengangkatan atlet peraih medali emas untuk menjadi PNS. Sebab, masih ada syarat-syarat yang harus dipenuhi mereka untuk bisa menjadi PNS. Apalagi banyak dari mereka yanh sudah menginjak usia di atas 35 tahun.

"Tapi tentunya mereka tidak diikutkan tes umum seperti tes para peserta yang hendak masuk PNS," kata Imam. 

Peraih | Medali | Emas | di |

Copyright @2015