Selasa, 17 Juli 2018 11:08 WIB

Peringati Hari Adyaksa Ke 58, Bupati Merangin Dan Kajari Tanam Sejuta Pohon

 Peringati Hari Adyaksa ke 58, Bupati Merangin dan Kajari Tanam Sejuta Pohon
Bupati Merangin dan Kajari Tanam Sejuta Pohon

MERANGIN (SR28) -- Bupati Merangin H.Al Haris bersama Kajari Merangin Haryono dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin kemarin (16/7/2018), menanam pohon dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 di Taman Batu Merangin.

Dikatakan bupati, penanaman sejuta pohon disamping program kerja Presiden RI Joko Widodo, juga ada keharusan 20 persen dari luas wilayah perkotaan menjadi taman terbuka hijau atau taman kota.

‘’Jadi gerakan tanam sejuta pohon ini tidak hanya dilakukan pada Hari Bhakti Adhyaksa saja, tapi juga momen-momen lainnya dan sudah menjadi keharusan bagi setiap masyarakat Merangin untuk menanam pohon,’’ujar Bupati.

Gerakan tanam sejuta pohon itu lanjut bupati, juga masuk ke sekolah-sekolah dan pesantren di Kabupaten Merangin. Hal ini terlihat dari semua sekolah di Merangin lingkungannya sudah menjadi hijau.

Begitu juga dengan pesantren, dari 42 pesantren yang terdata di Kabupaten Merangin semua perkarangan pesantrennya hijau semua. Hal ini karena sudah menjadi keharusan bagi setiap santri untuk menanam pohon.

‘’Anak-anak sekolah dan para santri selalu kita libatkan dalam program penanaman sejuta pohon ini. Bagi masyarakat juga telah kita sediakan bibit aneka jenis pohon, untuk gerakan tanam sejuta pohon ini,’’terang Bupati.

Sementara itu Kajari Merangin Haryono menegaskan, penanaman sejuta pohon dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tersebut, mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari para petinggi Kejaksaan di pusat.

‘’Pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini banyak kegiatan yang telah kita lakukan, mulai menanam sejuta pohon dan kegiatan lainnya. Puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 akan kita lakukan pada Senin (23/7/2018),’’ ujar Kajari. 

📹 Ari Kurniawan | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

Peringati | Hari | Adyaksa | ke |

Copyright @2015