Sabtu, 21 Juli 2018 11:46 WIB

Dulu Berbiaya Puluhan Juta, Kini Terapi Hepatitis C Di Jambi Gratis!

  Dulu Berbiaya Puluhan Juta, Kini Terapi Hepatitis C di Jambi Gratis!
Terapi Hepatitis C Di Jambi Bisa Gratis

JAMBI (SR28) -- Kabar gembira bagi penderita Hepatitis C yang berdomisili di Jambi muncul dari Persatuan Korban NAPZA Indonesia (PKNI). Jika biasanya untuk Check Up dan Terapi bisa menelan biaya hingga puluhan juta rupiah, namun saat ini biaya tersebut bisa digratiskan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator PKNI Pusat Edo Nasution saat mengunjungi Provinsi Jambi, tepatnya di RSUD Raden Mataher Jambi pada Kamis (19/7/2018).

"Sama-sama kita ketahui bahwa untuk check up dan terapi Hepatitis C itu biayanya sangat mahal. Bisa puluhan juta rupiah. Tentu tidak semua kalangan bisa mengakses layanan ini. Maka dari itu, kehadiran kami dari PKNI mengunjungi Jambi ini adalah untuk menjalankan program layanan tes ataupun check up dan terapi hepatitis C secara gratis" ungkap Edo A.Nasution, Koordinator PKNI Pusat saat beraudiensi bersama Kadinkes Provinsi Jambi, Yayasan Kanti Sehati dan PKN Jambi.

Dalam pertemuan tersebut, PKNI juga menyatakan siap membantu untuk menginstall salah satu alat tes HCV serta mendorong agar Dinkes Provinsi Jambi untuk melakukan pelatihan penggunaan alat HCV ini.

David Chandra, Ketua Yayasan Kanti Sehati menyebut bahwa di Jambi sendiri sudah ada 2 orang yang telah melakukan terapi Hepatitis C di Jakarta melalui PKNI. Hasilnya, satu satu dari dua orang tersebut  berhasil menjadi undetectable (tidak terdeteksi) dan satu lainnya sudah Sirosis.

"Setelah menunggu hingga 8 tahun, kini masyarakat Provinsi Jambi yang menderita Hepatitis C dapat melakukan check up sekaligus terapi secara gratis. Kami dari Yayasan Kanti Sehati sebagai lembaga lokal berharap masyarakat bisa memaksimalkan layanan ini. Kami siap melayani sepenuh hati" ujar David kepada SR28 Jambi.

📹 M.Sidik | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

Dulu | Berbiaya | Puluhan | Juta, |

Copyright @2015