Jumat, 17 Agustus 2018 11:51 WIB

Upacara HUT RI Ke-73 Di Merangin Berlangsung Khidmat

 Upacara HUT RI ke-73 di Merangin Berlangsung Khidmat
Upacara HUT RI di Merangin

MERANGIN (SR28) -- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 di Kabupaten Merangin Rabu (17/8), berlangsung khidmat dan lancar. Ribuan peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya upacara.

Para peserta upacara itu mulai dari Aparatur Sipil Negara, Polisi, TNI, Pelajar sampai Pramuka sudah hadir di lokasi acara sejak pagi hari. Susana kian khidmat saat memasuki detik-detik Proklamasi.

Setelah seluruh suara sirenai berhenti, naskah Proklamasi dibacakan secara lantang oleh Ketua DPRD Merangin H Zaidan. Tampil sebagai inspentur upacara Pelaksana harian (Plh) Bupati Merangin H Sibawaihi.

‘’Sebagai warga negara yang baik, dituntut terus bekerja keras membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu, jiwa nasionalisme dan patriotisme sangat penting dipupuk, guna membentuk kesetiaan kepada Tanah Air,’’ujar Plh Bupati.

Pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih oleh tim Paskibraka Merangin 2018, juga berlangsung lancar dan sukses. Tanpak tiga putra-putri terbaik Merangin berada di barisan depan tampil sukses mengibarkan bendera.

Ketiga anggota Paskibraka pengibar bendara itu, Igo Gunawan dari SMA Negeri 12 Merangin, Aprilia Agung Setiawan dari SMK Negeri 1 Merangin dan A Rayhan Andika dari SMA Negeri 1 Merangin.

Usai upacara Plh Bupati  Merangin H Sibawaihi dan Forkopimda memberikan apresiasi penghargaan kepada seluruh petugas upacara dan peserta upacara, sehingga upacara HUT RI ke-73 di Merangin berlangsung sukses dan lancar.

Sementara itu pada sore harinya dilakukan penurunan duplikat bendara pusaka Merah Putih di tempat yang sama. Acara yang diikuti barisan dari Korpri, TNI, Polisi, Pramuda, Pelajar dan sejumlah instansi itu, juga berlangsung khidmat dan lancar.

Di penghujung acara dilantunkan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara dan diikuti seluruh peserta upacara. Kebersamaan melantunkan lagi wajib itu, menimbulkan kesan kebangsaan yang kental pada upacara yang berakhir seiring terbenamnya matahari.

📹 Ari Kurniawan | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

Upacara | HUT | RI | ke-73 |

Copyright @2015