Selasa, 21 Agustus 2018 11:53 WIB

Anarkis!!! Puluhan Oknum Panitia Ospek UIN STS Jambi Keroyok Rekan Sesama Mahasiswa

 Anarkis!!! Puluhan Oknum Panitia Ospek UIN STS Jambi Keroyok Rekan Sesama Mahasiswa
Oknum Panitia Ospek keroyok sesama mahasiswa

MUARO JAMBI (SR28) -- Pengenalan Budaya Akademis Kampus (PBAK) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada tahun 2018 diwarnai dengan adanya aksi premanisme yang dilakukan oleh puluhan oknum Panitia, Senin (20/8/2018).

Adapun korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum panitia ospek bernama Sofwan Hadi, seorang mahasiswa yang saat ini duduk di semester 5 UIN STS Jambi.

Pada Senin, Sofwan Hadi  bersama 2 orang rekannya tengah berada disekitar Masjid Kampus UIN STS Jambi. Tiba-tiba saja ia diserang oleh onmum panitia ospek dengan menarik leher Hadi yang saat itu sedang membagi-bagikan brosur kepada mahasiswa baru.

Saat itu diketahui Hadi bersama rekannya turut menyaksikan penyambutan mahasiswa baru UIN STS Jambi.

Disana terdapat salah satu sesi yaitu pengenalan organisasi ekstra kampus. Tanpa dasar yang kuat, organisasi yang menjadi tempat berhimpun Sofwan Hadi tak diizinkan untuk mendapat panggung perkenalan didepan ribuan mahasiswa baru.

Alhasil, Sofwan Hadi mencoba membagikan brosur perkenalan organisasinya ke beberapa mahasiswa baru.

Naas, niat ingin berbagi informasi tentang organisasinya, Hadi dan kawannya justru mendapat perlakuan premanisme dari puluhan oknum panitia.

"Pas kami bagi brosur ke mahasiswa tibo-tibo ado panitia yang narik leher kami, kami saling jolak lah. Udah tu kami diajak ketemu ketuo BEM, ningok ado gelagat yang dak baik (dibawa ketempat sepi untuk dipukuli) kami akhirnyo dak mau. Akhirnyo motor kami rubuh, kami tejatuh, ado yg nyangking leher kami, akhirnyo tengkuraplah, dikeroyok ado yang nendang muko lah, ado yang oake kayu, ado yang pake kursi. Kayak itulah" ujar saksi yang tak ingin disebutkan namanya kepada SR28 Selasa (21/8/2018).

Hingga saat ini, No HP Sofwan Hadi tidak bisa dihubungi. Rekan terdekat Sofwan menyebut hingga berita ini dinaikkan Sofwan diduga masih dalam keadaan syok.

Namun Hadi dijadwalkan pada hari ini akan membawa kasusnya ke ranah hukum atas peelakuan anarkis oknum panitia ospek kampus UIN STS Jambi.

📹 M.Sidik | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 MEDIA 2018

 

Anarkis!!! | Puluhan | Oknum | Panitia |

Copyright @2015