Kamis, 20 September 2018 08:59 WIB

Zumi Zumi Zola Resmi Diberhentikan Sementara Dari Jabatan Gubernur Jambi

 Zumi Zumi Zola Resmi Diberhentikan Sementara Dari Jabatan Gubernur Jambi
Zumi Zola|Foto: Merdeka.com

JAMBI (SR28) -- Zumi Zola resmi diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Gubernur Jambi. Hal ini setelah Kemendagri mengeluarkan surat pemberhentian sementara kepada Gubernur Non Aktif Zumi Zola.

Dalam surat itu tertuang bahwa memberhentikan sementara Gubernur Jambi Zumi Zola dari jabatannya sampai adanya putusan tetap di pengadilan.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia menyebut, surat pemberhentian sementara Zola keluar pada Selasa (18/9/2018).

"Surat diambil staf Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi ke kantor Kemendagri, isinya memberhentikan sementara Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi sampai ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap ” terang Rahmat.

Hanya saja dalam hal ini status Fachrori Umar masih menjadi Plt Gubernur Jambi. Namun jika nantinya Zumi Zola dinyatakan tidak bersalah dalam putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, akan dipulihkan haknya dan akan dikembalikan lagi jabatannya sebagai Gubernur Jambi.

Sebaliknya pula, jika Zumi Zola dinyatakan bersalah, Plt Gubernur Jambi akan menerima mandat untuk melanjutkan kepemimpinan di Jambi menajdi Gubernur Jambi definitif tentunya dengan persetujuan dari Presiden RI Joko Widodo.



 

Zumi | Zumi | Zola | Resmi |

Copyright @2015