Sabtu, 10 November 2018 12:00 WIB

Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di TMP Cikutra, Bandung

 Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Cikutra, Bandung
Source: Kumparan

BANDUNG - Presiden Joko Widodo pagi tadiberkunjung ke Bandung, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi dan rombongan bertolak ke Bandung menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 07.20 WIB.

Pantauan di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11), pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat sekitar pukul 07.44 WIB disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Setelah itu, Jokowi dan rombongan langsung menuju TMP Cikutra untuk mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Tiba sekitar pukul 08.12 WIB di TMP Cikutra, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, dasi merah dibalut jas hitam langsung menuju posisi yang telah ditentukan. Acara lalu dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengenang pertempuran 10 November diiringi pembunyian sirine selama 5 menit dan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta. Rencananya Jokowi akan melakukan tabur bunga ke sejumlah makam para pahlawan seperti Abdoel Moeis yang merupakan perintis kemerdekaan, dan mantan Gubernur Jawa Barat Letjen TNI (Purn.) H Mashudi.

Jokowi dan Iriana lalu akan menabur bunga ke makam mantan Mendagri Jenderal TNI (Purn.) Moch Yogie, Laksda Udara Nur Tanio, Sulaiman yang merupakan mantan Danlanud Margahayu, mantan Dubes RI untuk Arab Saudi Aang Kunaefi

Upacara Hari Pahlawan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai siswa SD, SMP, SMA, PNS, TNI, Polri dan veteran.

Tak hanya mengikuti upacara Hari Pahlawan saja, sejumlah kegiatan menanti Jokowi selama berada di Bandung. Misalnya, Jokowi akan mengikuti sepeda santai yang dipusatkan di Gedung Sate. Sepeda santai bertajuk Bandung Lautan Sepeda ini juga merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan.

Pada siang hari, Jokowi sebagai capres 01 direncanakan mengumpulkan calon legislatif DPR RI, DPRD tingkat 1, dan DPRD tingkat 2 partai koalisi. Dalam kunjungan kerja ke Bandung, terlihat mendampingi Jokowi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pada siang hari, Jokowi sebagai capres 01 direncanakan mengumpulkan calon legislatif DPR RI, DPRD tingkat 1, dan DPRD tingkat 2 partai koalisi.

Dalam kunjungan kerja ke Bandung, terlihat mendampingi Jokowi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung,  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Ada pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Jokowi | Pimpin | Upacara | Hari |

Copyright @2015