Senin, 19 November 2018 10:30 WIB

Warga Dan Tokoh Masyarakat Keluhkan Jalan Syarif Hidayatullah Yang Rusak Parah

 Warga dan Tokoh Masyarakat Keluhkan Jalan Syarif Hidayatullah yang Rusak Parah
Jalan Syarif Hidayatullah yang Rusak Parah

KUALA TUNGKAL - Jalan Syarif Hidayatullah RT.25 kelurahan Tungkal II,Kecamatan Tungkal Ilir,Kab.Tanjab Barat dikeluhkan oleh warga dan Tokoh Masyarakat,yang kondisinya Rusak Parah dan sangat meperihatin kan karna kondisi jalan itu tak ubahnya seperti percetakan sawah.

Jalan tersebut selain menuju kepermukiman warga jalan itu juga merupkan jalan satu satunya untuk anak menimba ilmu Agama,karna disana terdapat yayasan pengajian yang murid nya ada sekitar 600 santri.

Salah seorang tokoh Masyrkat Syarifudin,AR ketika ditemui SR28 mengatakan,”jalan Syarif Hidayatullah ini sudah sering kita ajukan untuk dilakukan peningkatan kepada pemkab Tanjab Barat dan Istansi terkait,juga DPRD Namun hingga kini belum ada penigkatan,hal ini membut kami selaku masyrkat setempat merasa kecewa.”ujar Syarifudin.

Sekarang ini curah hujan yang tinggi membuat kondisi jalan itu semakin hancur dan semakin memperihatinkan,terlebih lagi disana itu telah berdiri yayasan Pengajian,dimana Santrinya sudah mencapai 600 santri Kurang lebih, dan rata- rata santri nya itu anak-anak  kita Masyrakat Tanjab barat dan ini yang membuatkita miris lagi, dengan kondisi jalan seperti itu santri tersebut harus ekstra hati-hati ketika melintasa dijalan itu,selain licin juga tergenang air hujan,belum lagi saat pasang yang cukup besar tentunya jalan itu juga akan ter kena dampak banjir Rob,” jelas Syarifudin.

Terpisah Masyarakat yang enggan menyebutkan namanya juga mengungkapkan sangat berharap kepada pemerintah daerah dan juga Istansi terkain untuk membuka mata dan memperhatikan jalan Syarif Hidayatullah tersebut.

"Sesegera mungkin dilakukan peninkatan jalan tersebut,karna disana bukan saja ada permukiman warga  namun disana juga ada yayasan pengajian, ”bebernya.

Lanjut dia,”Mereka Santri-santri itu merupakan penerus Bangsa dan juga melanjut perjuangan kita dalam menegakan syariat Islam kelak dikemudian Hari, dulu dijaman belandan Anak-Anak susah bersekolah,menimba ilmu agama,saat ini kita sudah merdeka,namun mereka seperti dijajah akibat kondisi jalan seperti itu,yang selalu mengintai keselamatan mereka saat melintasi jalan Syarif Hidayatullah, jadi sekali lagi kita berharap Pemkab dan juga istansi terkait untuk dapat memperbaiki jalan tersebut,” pungkas Syarifudin.

Reporter: Sabri

Editor: Agus Solihin Abar

Warga | dan | Tokoh | Masyarakat |

Copyright @2015