Senin, 17 Juni 2019 20:01 WIB

Jalan Menuju Gunung Kerinci Dikeluhkan Turis Mancanegara

 Jalan Menuju Gunung Kerinci Dikeluhkan Turis Mancanegara
Pendaki gunung Kerinci

KERINCI (SR28) - Aktivitas pendakian puncak Gunung Kerinci masih menjadi sebuah pilihan pengunjung terutama bagi pecinta alam baik lokal maupun turis mancanegara. Namun sayang kondisi jalan yang menjadi akses utama menju gunung Kerinci dikeluhkan wisatawan.

Meski mengagumi alam dan keindahan di puncak Gunung Kerinci namun kondisi jalan rusak menjadi hal yang sangat disayangkan. Mereka merupakan pendaki yang berasal dari Sumatera Selatan yang juga merupakan kalangan mahasiswa Universitas Bina Darma dan Muhammadiyah. 

“Alam nya bagus tapi jalan menuju Gunung Kerinci tidak diperhatikan . Seharusnya jalan ini menjadi perhatian serius pemerintah. Dengan adanya perbaikan di jalan menuju Gunung Kerinci ini sekaligus dapat menarik pengunjung lainnya,” jelas Torik yang membawa rombongan dari Sumsel kepada SR28,Senin, (17/6/2019).

Ia mengatakan bahwa pendaki lokal dari berbagai daerah termasuk mancanegara memuji keindahan Gunung Kerinci.

“Kita sampai dipuncak banyak bertemu Turis dan pendaki luar Jawa. Keluhannya mereka menyayangkan kondisi jalan aspal menuju pintu rimba rusak total,” ujarnya.

Tidak hanya dikeluhkan oleh para pendatang saja, kondisi ini juga dikeluhkan warga setempat. Warga berharap adanya perbakan jalan.

“Kita warga disini berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan rusak ini. Yakni melakukan perbaikan jalan ini,” jelasnya.

Warga mengungkapkan bahwa selain jalan menuju Gunung Kerinci, jalan itersebut merupakan salah satu akses yang sangat menunjang ekonomi masyarakat.

“Iya kami petani menggunakan jalan ini. Yakni untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian maka perlu adanya perbaikan,” harapnya. 

Reporter: Alq
Editor: Agus Solihin Abar

 

Jalan | Menuju | Gunung | Kerinci |

Copyright @2015