Kamis, 15 Agustus 2019 09:29 WIB

Dihadapan Ribuan Jamaah Tausiah H Rhoma Irama Beberkan Pentingnya  Agama Dan Pancasila

 Dihadapan Ribuan Jamaah Tausiah H Rhoma Irama Beberkan Pentingnya  Agama dan Pancasila
Rhoma Irama saat menyampaikan tausiyah

KUALA TUNGKAL (SR28) - Dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke- 54 dan HUT Republik Indonesia ke- 74, Pemerintah Kabupaten Menggelar silahturahmi daerah dan siraman rohani menghadirkan Raja Dangdut H Rhoma Irama,  Rabu malam (14/08/2019) di lapangan Karya Bhakti,Kuala Tungkal, Tanjabbar, Jambi.

Ribuan jamaah menghadiri Tabliqh Akbar yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs H Amir Sakib, Pj Sekda Tanjabbar, Para Forkompinda, Staf Ahli, Asisten serta Para kepala OPD. 

Bupati Safrial mengatakan mengatakan silahturahmi daerah dan siraman rohani ini harus dimaknai sebagai momentum muhasabah (introspeksi) maupun transformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai tuntunan agama Islam.

”Untuk itu kepada masyarakat tanjung jabung barat untuk terus meningkatkan keimanan diri sendiri”, ujarnya.

Bupati Safrial juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan Ikhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Semenatar itu, H.Rhoma Irama dalam tausiyahnya mengatakan bahwa pentingnya agama dalamkehidupan kita sehari- hari, dan pentingnya pancasila dalam kehidupan bernegara.

"Marilah kita mendalami agama dalam berkehidupan sesungguhnya agama akan membawa kepada jalan yang benar, dan pancasila harus kita implementasikan karena merupakan landasan kita bernegara memandalami Sila Petama,Ketuhanan yang maha Esa,Raja Dangdut Rhoma Irama mengingatkan apa Bila kita tidak mengenal Tuhan Yaitu Allah makan kita Bukan Dari Bagian Panca Sila,sembari menyentil Sila Kelima,Keadilan Seluruh rakyat Indonesia,Beliau menyanyikan lagu Indonesia Ku,diama akhir lagu terlirik sair yang kaya,makan kaya,yang miskin makin miskin,disitu beliau menjelaskan disila keliman itu masih bayak orang yang jarang mengamalkannya," tukasnya.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

 

 

Dihadapan | Ribuan | Jamaah | Tausiah |

Copyright @2015