Selasa, 17 September 2019 18:55 WIB

Wabup Amir Sakib Buka Secara Resmi Rapat Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

 Wabup Amir Sakib Buka Secara Resmi Rapat Koordinasi  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

KUALA TUNGKAL (SR28) - Wabup Amir Sakib membuka  secara resmi  sekaligus pimpin Rapat Koordinsai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tanjung Jabung Barat  dilaksanakan di Gedung Pola Utama Kantor Bupati, Selasa,(17/09/19).

Agus Sanusi selaku ketua tim pelaksana bansos menggatakan bahwa tujuan rapat ini untuk menyampaikan dan menyamakan persepsi penanggung jawab dalam pelaksanaan bantuan non tunai ini dapat dipahami oleh kepala desa dan semua pihak terkait. Disampaikannya juga penerima bantuan sosial ini berjumlah 16.933 jiwa.

Sementara itu Amir sakib dalam sambutannya mengatakan, bantuan sosial ini merupakan hal penting dalam penanggulangan masyarakat miskin yang ada di Tanjung Jabung Barat,untuk  mendorong taraf hidup masyarakat dan meningkatkan produktif masyarakat.

"Saya harap untuk para pendamping yang melaksanakan penyaluran bansos agar dapat bekerja dengan baik dan tersalurkan kepada masyarakat secara penuh. Untuk masyarakat yang menerima bantuan diharapkan agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik dan dapat menggunakan untuk membuka usaha, masyarakat yang mendapat bansos dapat membuka usaha baru untuk menyokong kehidupan kedepan," harapnya.

Lanjut wabup.”Agar bansos ini dapat berjalan dengan baik maka harus berpedoman pada 6 T, yaitu Tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat warga, tepat kualitas dan tepat administrasi,”Mengakhiri sambutannya Amir Sakib menghimbau dan meminta kepada para camat untuk mengawal, mengawasi, mengarahkan dan mendorong para kades, lurah dan pihak terkait untuk memonitoring kegiatan bansos ini.”tukas nya. 
Turut hadir pada acara ini Wakil bupati Amir Sakib, sekda Ir H Agus Sanusi, Ketua DPR Mulyani Siregar,  Kapolres, Manager Bank Mandiri dan Kasi kesra seluruh kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Reporter: Sabri
Editor: Agus Solihin Abar

Wabup | Amir | Sakib | Buka |

Copyright @2015