Jumat, 17 Januari 2020 11:19 WIB

Wakil Bupati Bungo Pimpin Apel Siaga & Gelar Peralatan Pengendalian Bencana Hidromotologi

 Wakil Bupati Bungo Pimpin Apel Siaga & Gelar Peralatan Pengendalian Bencana Hidromotologi
Wabup Bungo saat menjadi Inspektur Upacara

BUNGO (SR28) - Wakil Bupati Kabuapten Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Jumat (17/01/2020) menjadi Inspektur Upacara & Gelar Peralatan Pengendalian Bencana Hidromotologi DI Lapangan MTQ Baru.

Dengan telah di tetapkannya status Siaga Darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung. Kabupaten Muara Bungo sejak tanggal 31 Desember 2019 lalu sampai dengan tanggal 30 Januari 2020 berdasarkan keputusan Bupati Bungo nomor. 371 / BPBD - Kesbangpol Tahun 2019, perlu kesiapsiagaan personil dan kesiapan sarana dan prasarana dalam Pengendalian Bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Bungo.

"Acara ini merupakan langkah strategis untuk membangun Sinergisitas antara Steakholder dalam Pengendalian dan Penanggulangan Bencana hydrometrologi, yang mana berdasarkan penetapan dari BMKG Intensitas Hujan, diperkirakan akan tinggi dimulai Desember 2019 hingga februari 2020,” sebut Wakil Bupati Bungo.

Wakil Bupati Bungo mengharapkan seluruh Steak holder yang terlibat baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Dunia Usaha atau Organisasi untuk sama-sama memikirkan langkah-langkah Kongkrit dalam Pengendalian Bencana di Kabupaten Bungo.
 
"Kami berharap semua pihak turut serta ikut berkonstribusi dalam melakukan Pencegahan Bencana Hidrometrologi di Kabupaten Bungo,” ujar Wabup.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bungo Jumari Wardoyo, Sekda Bungo Mursidi, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Widi Rahman, Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Puspo Aji, S.Ik,M.Si , Kepala BPBD Bungo Tobroni Yusuf, Kepala OPD, serta unsur Muspida Se-Kabupaten Bungo.

Reporter: Jon Kenedy

Wakil | Bupati | Bungo | Pimpin |

Copyright @2015