Selasa, 24 Maret 2020 10:34 WIB

DPRD Kota Jambi Nekat Pergi Kunker Ke Palembang Ditengah Wabah Virus Corona

 DPRD Kota Jambi Nekat Pergi Kunker ke Palembang Ditengah Wabah Virus Corona

KOTA JAMBI (SR28) - Kondisi Indonesia ditengah pedemi virus Covid-19 sungguh mengkhawatirkan masyarakat di seluruh pelosok negeri, pemerintah pun telah menghimbau untuk masyarakat berdiam diri dirumah guna memutus penyebaran virus yang berasal dari wuhan tersebut. 

Namun ditengah kegelisahan ini ada 49 anggota DPRD Kota Jambi yang tetap nekat berpergian ke Palembang dan mengabaikan himbauan dari pemerintah. Kepergian para anggota DPRD ini dalam rangka perjalanan dinas kunjungan kerja membahas masalah pansus RanPerda (panitia khusus Rancangan Peraturan Daerah) bersama DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang selama 4 hari mendatang 22-25 Maret 2020.

Disampaikan Putra Absor Hasibuan, Ketua DPRD Kota Jambi bahwa kegiatan Kunker ke Palembang sudah dijadwalkan jauh sebelum pedemi virus corona dan anggota DPRD pun bersepakat mengunjungi palembang karena disana belum ada kasus positif. 

Selanjutnya Putra Absor juga menerangkan kepergian kali ini setelah adanya keputusan rapat terakhir dari DPRD Kota Jambi untuk tetap berkunjung ke Palembang dan membatalkan kunjunga ke pulau Jawa.

"Setelah berakhirnya kunjungan 25 Maret mendatang seluruh anggita DPRD Kota Jambi yang ikut dilarang untuk langsung pulang kerumah, melainkan diwajibkan untuk memeriksakan kondisi mereka ke puskesmas'' tegas Putra Absor.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk memeriksa seluruh anggota DPRD Kota Jambi yang pulang dari Palembang pada 25 Maret mendatang, insyaAllah semua baik-baik saja" lanjut Putra Absor.

Keterangan lain juga didapatkan dari Junaedi Singarimbun salah satu anggota DPRD Kota Jambi yang ikut dalam rombongan Kunker ke Palembang, ia membenarkan tentang posisinya yang sedang berada di palembang, ia juga memberikan keterangan mengapa Kunker ini tetap dilaksanakan.

"Benar saya berada di Palembang bersama anggota DPRD yang lain, Kunker ini tidak bisa ditunda karena telah dijadwalkan sejak rapat banmus sekitar Januari atau Februari lalu, kami juga tidak pergi ke daerah endemik" terang Junaedi.

Perlu diketahui, hanya anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PKS yang tidak mengikuti Kunker ini. Saat awak media mengkonfirmasi menganai alasannya kepada M. Zayadi salah satu anggota fraksi PKS, beliau menyampaikan alasan tidak ikut sertanya anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PKS dikarenakan mengikuti intruksi partai agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak berpegian ke luar kota.

"Iya, mereka telah mendapatkan intruksi dari partai untuk tetap tinggal di kota Jambi dan tidak berpergian ke luar kota, hal ini sebagai sikap dari PKS untuk mengikuti intruksi pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona, karena Kunker ini memiliki resiko yang besar"tutup M. Zayadi.

Reporter: Nur Azizah

DPRD | Kota | Jambi | Nekat |

Copyright @2015