Sabtu, 26 Oktober 2013 08:10 WIB

Alasan Ancelotti Jual Oezil

 Alasan Ancelotti Jual Oezil

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui menjual Mesut Oezil merupakan keputusan sulit, namun harus dilakukannya demi kepentingan tim. Seperti diketahui, Oezil dilepas ke Arsenal musim panas lalu dengan harga 42 juta pound.

Dijualnya pemain Jerman keturunan Turki itu sempat diprotes fan Real Madrid. Beberapa pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, juga sempat mengungkapkan kekecewaan atas dilepasnya gelandang yang digaet dari Werder Bremen itu.

Namun Ancelotti mengaku punya alasan kuat mengambil tindakan itu. Menurutnya dengan kedatangan Gareth Bale, maka Angel Di Maria akan lebih dibutuhkan oleh tim dibandingkan Oezil.

"Ya, itulah keputusan sepakbola," tutur Ancelotti. "Demi keseimbangan tim, saya lebih memilih mempertahankan Di Maria. Kualitasnya memang sedikit di bawah Oezil namun saya menginginkan dia karena karakter dan bantuannya untuk tim," ujar pelatih asal Italia itu.

"Dengan datangnya Bale, saya yakin kami lebih baik memiliki Di Maria dibandingkan Oezil. Ini demi keseimbangan tim," ujar Ancelotti yang sebelumnya pindah ke Madrid membawa Paris Saint Germain menjuarai Ligue 1 di Prancis.

ard | beritasatu

Alasan | Ancelotti | Jual | Oezil |

Copyright @2015