Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Jambi Anjlok

by admin

KOTA JAMBI (SR28) – Berdasarkan catatan pihak bandara Sultan Thaha Jambi, jumlah penumpang pesawat terbang anjlok pada awal tahun 2021 ini atau pasca hari libur natal dan tahun baru 2021 lalu.

Pasalnya dalam satu hari aktivitas penerbangan, kini hanya ada 700 hingga 900 orang penumpang pesawat terbang, baik itu keberangkatan maupun kedatangan.

Hal tersebut berbeda jauh dibandingkan dengan aktivitas peenrbangan di masa libur natal dan tahun baru lalu yang mencapai hingga 1.700 orang penumpang setiap harinya.

Anjloknya jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Sultan Thaha Jambi itu berdasarkan penjelasan pihak bandara diakibatkan oleh beberapa faktor. Mulai dari pembatasan pergerakan orang dari pemerintah, serta adannya fenomena cuaca buruk yang membuat minat masyarakat untuk berpergian menggunakan moda transportasi udara menjadi turun.

“Pergerakan masih minim, karena adanya pembatasan pergerakan dari pemerintah, ditambah cuaca ekstrim saya kira membuat minat masyarakat berkurang,” ujar Indra Gunawan, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi.

Anjloknya jumlah penumpang pesawat terbang di bandara Sultan Thaha Jambi pada awal tahun 2021 ini juga diperparah dengan masih berlakunya Rapid Test Antigen yang diperpanjang hingga 8 Februari 2021 mendatang (Artha/Agus)

 

 

 

Related Articles