Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Nurul Islam

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag Senin (09/10/23) kemarin menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SMP Islam Nurul Quran di yayasan Ponpes Nurul Islam Jalan Lintas Roro Parit 6 Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir. Turut hadir Camat Tungkal Ilir, Penceramah Ustad Abdul Latif, Kepala Desa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, Desa Tungkal I akan dibawa menjadi Kampung Program Kampung Al-Quran, Untuk itu Kepada Pak Kades, RT, Camat untuk menjaga Desa Tungkal I dari orang orang yang bisa merusak moral anak-anak.

“Nanti Desa Tungkal I ini akan kita bawa menjadi loker contoh di tingkat Nasional sebagai Kampung Al-Quran, sehingga kedepannya akan kita buat gerbangnya selamat Datang di Desa Tungkal I Kampung Al-Quran dan ini menjadi andalan bagi Kabupaten Tanjab Barat,” papar Bupati.

Untuk itu dihimbau kepada Camat Tungkal Ilir, Kepala Desa, RT Desa Tungkal I Untuk menjaga dari orang nakal yang tidak karuan.

”Sehingga nanti siapa saja yang ingin belajar ngaji, Tahfiz bisa kesini.”Selain itu juga, Bupati menghimbau kepada para orang tua untuk menyekolahkan anaknya hingga minimal tingkat Aliyah bila perlu Kuliah,” tegas Bupati.

Oleh karenanya,”Karena kita ingin anak-anak kita bisa bersumber daya manusia yang berkualitas kedepannya. Mari bersama-sama kita majukan sekolah SMP Nurul Quran ini,” ujarnya.

Mengenai Penerangan lampu PLN, Bupati menyatakan sudah menyampaikan ke Pihak PLN. Mudah – mudahan nanti cepat terealisasi sebelum Tahun 2024. Mengakhiri sambutannya Bupati menyerahkan pembangunan SMP Islam Nurul Quran Sebanyak Rp.20 juta dilanjutkan dengan peletakan batu pertama tiang pancang SMP Islam Nurul Quran. (Sabri)

  • Bagikan