Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Angka Stunting 2023-2024

  • Bagikan
Bupati Kab.Tanjung Jabung Barat,Drs.H.Anwar Sadat M.Ag hadiri Rapat Koordinasi,(Rakor) Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Drs.H.Anwar Sadat M.Ag hadiri Rapat Koordinasi,(Rakor) Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tanjabbar, Selasa (26/09/23) kemarin melaksanakan Rakor yang diselenggarakan di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat,yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten Setda, Perwakilan Perusahaan, Kepala OPD, Para Camat, Para Lurah dan Kepala Desa, PKK Tanjab Barat serta tamu undangan lainnya.

BKKBN Provinsi Jambi yang diwakili Satgas Percepatan Penurunan Angka Stunting Provinsi Jambi, Oki Permana mengatakan, bahwa angka stunting Provinsi Jambi mengalami penurunan yang signifikan dan Kabupaten Tanjab Barat merupakan urutan pertama terendah dalam 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

“Target acuan penurunan Angka Stunting di Provinsi Jambi 9,3% 2023 dan 9,0% di Tahun 2024 dan pada Tahun 2023 Kabupaten Tanjab Barat mendapat peringkat pertama dalam 8 Aksi Konvergensi Aksi Bangda serta Diharapakan Tanjab Barat dapat mempertahankan referensi Angka Stunting tersebut,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama dengan waktu berbed Bupati dalam sambutannya menghimbau,” kepada Para Camat dan Kades agar mengkoordinasikan bersama Pemkab terkait kendala yang dihadapi dilapangan, sehingga diharapkan upaya penurunan Angka Stunting ini dapat terus dilakukan evaluasi dan dapat dipertahankan.

“Penangan Stunting adalah tanggung jawab kita bersama dan setiap OPD harus berperan sesuai dengan tupoksi didalam menurunkan angka stunting secara terprogram dan terencana,” imbuh Bupati.

Selain itu juga pada Para Camat dan Lurah serta Kepala Desa agar memanfaatkan Program Jemput anak Stunting Semoga Berkah ( JASS Berkah) karena program merupakan satu satunya di 11 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

“Adapun acuan dan target Pemerintah Provinsi Jambi pada Tahun 2024 untuk angka penurunan Stunting harus mencapai 9%, target pada Tahun 2024 targetnya 9%, kita hanya menurunkan sekitar 0,9% agar target Provinsi Jambi tercapai,” harap Bupati.

“Saya mengapresiasi kepada setiap OPD yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Tanjab Barat atas kerjasama, jangan membuat kita merasa puas karena target Nasional di Tahun 2024 menjadi 14% dan sesuai RPJMD Tanjab Barat sebesar 9%, pada intinya Kepedulian kita harus tinggi terhadap Masyarakat kita, yang pada akhirnya Kita harapkan Tahun 2045 Indonesia menjadi Indonesia Emas di Tahun 2045 generasi emas ini diharapkan tidak ada lagi permasalahan soal anak,” ujarnya. (Sabri)

  • Bagikan