Bupati Tanjabbar Hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi di Mall Sarinah

  • Bagikan

JAKARTA (SR28) – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,S.Ag dalam Pameran Satu Hari bersama Jambi Anjungna Mall Sarinah,Pemkab Tanjabbar turut berpartisipasi memamerkan produk unggulan Batik Khas Tanjab Barat, Kopi Liberika, Nanas Puan, Pisang Barangan dan Pisang Kepok serta Pinang Betara.”Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat hadiri Pameran Satu Hari Bersama Jambi yang digelar di Anjungan Mall Sarinah-Jakarta, Sabtu (08/07/23) kemarin,Pameran tersebut dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Afriansyah Noor, Gubernur Jambi, Pejabat Kementerian Perdagangan, Wakil Ketua serta berapa Anggota DPRD Jambi, Sekda Provinsi Jambi dan para pejabat pemerintahan Jambi, Bupati/Walikota dalam Provinsi Jambi.
Dikatakan Bupati, ajang tersebut merupakan sebuah peluang, guna mempromosikan serta memasarkan berbagai produk UMKM daerah Tanjab Barat agar lebih dikenal oleh daerah luar.

”Berbagai produk dan ciri Khas Daerah kita tampilkan disitu.”dan Ini adalah kesempatan kita menunjukkan karya UMKM dan kekayaan alam Tanjab Barat,”ujar Bupati.

Di waktu terpisah Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutan nya mengatakan bahwa acara Pameran di Sarinah-Jakarta ini, bukan ingin terlihat megah-megahan.

“Kami hari ini sengaja menggelar acara di Mall Sarinah ini, tapi kita juga ingin Jambi ini terkenal bukan hanya lokal saja, tapi juga keluar provinsi Jambi tentunya, Kita juga ingin Jambi ini kita promosikan secara nasional, apa-apa produk unggulan Jambi ini bisa juga menjadi produk unggulan Nasional,” imbuh Gubernur Al Haris.

Sementara itu ditempat yang sama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Jambi kaya akan sumber daya alam, oleh karena itu kekayaan alam itu harus memberikan dampak yang besar.

“Nanti perwakilan Jambi kita ajak keliling India, Pakistan, Timur Tengah dan Afrika, untuk memamerkan produk-produk yang hebat dari provinsi Jambi,” ujarnya.

Zulkifli Hasan juga berharap semoga acara Pameran Sehari Bersama Jambi ini berjalan sukses dan memberikan dampak yang besar, sehingga Jambi tambah berkembang dan maju. (Sabri)

  • Bagikan