Mak Ganjar Ajarkan Ibu-Ibu Keterampilan Membuat Kotak Tisu dari Limbah Plastik

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28) – Sukarelawan Mak Ganjar tak henti-hentinya mengadakan kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat.

Salah satunya dengan merangkul ibu-ibu di Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi untuk membuat sebuah karya dari limbah plastik.

Korwil Mak Ganjar Jambi Maria Sebastiana mengatakan dalam kegiatan itu mereka mengajarkan ibu-ibu keterampilan membuat kotak tisu dari sisa limbah plastik.

“Ada puluhan mak-mak yang ikut dalam pelatihan tersebut. Semuanya semangat mengikuti setiap materi yang disampaikan,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa (8/8).

Maria berharap dengan adanya kegiatan itu, ibu-ibu setempat punya keahlian dan bisa digunakan untuk mengisi waktu luang di rumah.

“Kami membagikan ilmu keterampilan bagaimana cara membuat kotak tisu dari limbah gelas plastik. Semoga pelatihan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar dia.

Maria menambahkan kegiatan itu bertujuan untuk menjaga linkungan dengan memanfaatkan limbah gelas plastik yang nantinya bisa dikreasikan menjadi bermacam barang.

“Salah satunya kreasi kotak tisu. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk mak-mak dengan memanfaatkan limbah gelas plastik tadi agar dapat mengurangi dampak lingkungan,” sebut Maria.

Pada kegiatan itu, mereka turut memberikan bingkisan kepada para peserta yang hadir.

Tak lupa, sukarelawan turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, salah satu bacapres 2024 yang mereka dukung untuk menjadi Presiden Indonesia di masa mendatang.

Aulia (32), salah satu warga yang ikut dalam pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Mak Ganjar yang mengadakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Mak Ganjar yang sudah menunjukkan kepeduliannya. Kami juga mendoakan agar Pak Ganjar Pranowo dilancarkan segala hajatnya,” ujar dia. (sdk)

  • Bagikan