Peringati Hari Pahlawan Ke-78 Pemkab Tanjabbar Laksanakan Upacara Di Halaman Kantor Bupati

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat (Pemkab Tanjabbar) Jumat (10/11/23) kemarin melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag menjadi Inspektur Upacara dan turut dihadiri Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kualatungkal, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di Lingkup Kapubaten Tanjab Barat juga Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat saat Membacakan amanat Menteri Sosial mengatakan,” Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa,” papar Bupati.

Lanjut Bupati, “inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara, Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang niscaya mengajak kemenangan,” tambahnya.

“Saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri” pungkas Bupati.

Selepas upacara dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjab Barat untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan yang Berprestasi. (Sabri)

  • Bagikan