Persiapan MTQ Sarolangun, Bupati Buka TC Tahap Tiga Qori Qoriah Tanjabbar

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka Training Center (TC) tahap 3 (Tiga) Qori-Qori’ah Tanjab Barat dalam rangka persiapan keikut sertaan MTQ Ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Sabtu (17/06/23).

TC tahap Tiga tersebut dilaksanakan di Hotel Ar Riyadh Kualatungkal, turut dihadiri Perwakilan Kantor Kementerian Agama Tanjabbar, Kabag Kesra Tanjabbar, serta para pelatih pembinaan Qori dan Qoriah.

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada para Qori dan Qoriah yang telah ditunjuk mewakili Tanjabbar nantinya, dapat persiapan dan kesiapan yang lebih extra lagi untuk menghadapi perlombaan MTQ Ke-52 Tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun.

“Saya berharap melalui kegiatan Training Centre ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Qori-Qoriah untuk mengasah dan mematangkan kemampuan dibawah bimbingan pelatih yang sudah berpengalaman sehingga bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” tutur Bupati.

“Selain prestasi sebagai gelar juara dan nama baik daerah yang perlu kita perjuangkan, yang paling utama kita bisa mencetak generasi emas Qori-Qoriah Kabupaten Tanjabbar, yang tak hanya mampu mencetak prestasi dikancah daerah maupun nasional melainkan juga berprestasi dikancah international,” ujar Anwar Sadat.

Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pelatih yang hadir dan bersedia untuk membimbing dan memberikan arahannya kepada para Qori dan Qoriah selama pelaksanaan Training Center ini.

“Terimakasih kepada para pelatih yang telah bersedia dan membimbing anak-anak kami, dan saya berharap agar para pelatih dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, keikhlasan dan mengarahkan segenap ilmu pengetahuan agar Qori dan Qoriah Kabupaten Tanjabbar dapat meningkat kemampuannya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Setda Tanjabbar Hidayat Kasuma, S. Sos.I dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan training center ini guna mematangkan dan membekali potensi dari Qori-Qoriah juga sebagai upaya lebih memantapkan kafilah Kabupaten Tanjabbar.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan TC ke tiga ini kami mengundang pelatih nasional dua orang, Pelatih provinsi sebelas orang dan Pelatih kabupaten sebanyak lima belas orang. Kegiatan ini kita laksanakan selama 5 hari dari tanggal 15 Juni sampai dengan 20 Juni 2023,” imbuh Kabag Kesra. (Sabri)

  • Bagikan