Sahala: 30 Item Kegiatan RSUD Daud Arif Anggaran 2022 Temuan BPK Baru Dikembalikan 60 Persen

  • Bagikan
30 Item Kegiatan RSUD Daud Arif Anggaran 2022 Temuan BPK Baru Dikembalikan 60 Persen

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait temuan 30 Aitem Kegiatan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) KH Daut Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat anggaran tahun 2022, yang menjadi temuan BPK, diperkirakan temuan tersebut 2 milyar rupiah hingga kini baru dikembalikan sekitar 60 perse. Hal tersebut diungkapkan Sahala Simatupan, SKM.M.PH Dirut Rumah Sakit Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Tanjab Barat Rabu (13/09/23) saat ditemui ditempat kerjanya.

Adapun temuan 30 item kegiatan anggaran tahun 2022 kemarin itu diakui Sahala Simatupang merupakan kegiatan Dirut Rumah Sakit Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat sebelum nya.

“Saya baru definitif pada tanggal 11 September 2023, akan tetapi untuk saat ini kita akan berupaya untuk menyelesaikan,dan baru kemarin kita rapat dengan tim menajemen, untuk mempersiapkan apa yang sudah dibuat dan apa yang belum dibuat untuk melaporkan kesaya dalam satu minggu ini,” ungkap Sahala Simatupang.

Lanjut Sahla, “Adapun temuan 30 item oleh BPK itu ada juga temuan administratif dan itu tetap kita tindak lanjuti karena kalau tidak pengembaliannya tidak selesai, terkait jangka waktu yang ditetap saya belum tau sampai kapan, karena untuk mengetahui itu saya belum buka berkas atau buku yang diberikan karena itu cukup tebal untuk kita pelajari tetapi saya langsung dengan initinya kemarin terkait temuai tersebut bila tidak mau mengembalikan kita akan mau tidak mau kita akan seret ketimbangan seperti yang saya buat dulu waktu saya di Dinkes Tanjab Barat, akan tetapi dalam hal ini kita tunggu etikat baik,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan