Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Focus Group Discussion Data lahan Sawah di Provinsi Jambi

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Senin (10/10/22) SekdaTanjabbar Ir.H.Agus Sanusi,M.Si menghadiri rapat Focus Group Discussion (FGD) Penyepakatan Hasil Verikasi dan Klarifikasi Data lahan Sawah di Provinsi Jambi,”Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertahanan Nasional di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati,dan Walikota Se- Provinsi Jambi, Sekda, Para Kadis PUPR, BPN Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Sekda Provinsi Jambi sambutan nya mengatakan bahwa alih fungsi sawah adalah berkurangnya padi Nasional, yang berdampak mengancam swasembada pangan dan berkurangnya tenaga kerja. “Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jambi memiliki semangat yang tinggi dalam Penyepakatan lahan Sawah.”ada Beberapa kabupaten di Provinsi Jambi telah menetapkan dengan membeli beras petani lokal,ini merupakan upaya mendukung hasil dari petani kita,” papar Sekda Sudirman.

Terpisah Sekda Tanjabbar Ir.H.Agus Sanusi, M.Si, usai acara mengatakan bahwa Pemkab Tanjabbar akan menindak lanjuti hasil dari pertemuan tersebut.

”Nanti kita akan ditindak lanjuti,dan akan dibantu dengan diturunkan nya Tim sebagai bahan kita untuk menyusun RTRW, mengingat jumlah sawah kurang banyak,dan banyak yang berarih ke perkebunan sawit, Nah melalui Klarifikasi data ini diharapakan mampu mengetahui berapa jumlah lahan sawah didaerah kita,” timpal Sekda. (Sabri)

  • Bagikan