Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jambi Lebih Peduli Terhadap Kawasan Wisata Danau Sipin

  • Bagikan

Kota Jambi – Para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jambi mengajak para milenial lebih peduli terhadap kawasan wisata.

Salah satunya dengan mengadakan pengenalan wisata Danau Sipin yang ada di Kelurahan Legok, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi pada Minggu (01/10).

Koordinator Srikandi Ganjar Jambi Fenty Pronika mengatakan dalam kegiatan kunjungan tersebut, mereka melibatkan puluhan perempuan milenial.

:Danau Sipin adalah sebuah danau yang terletak di tengah-tengah Kota Jambi. Danau itu merupakan danau buatan (waduk) yang sangat bersejarah,” ujar dia.

Fenty menuturkan danau tersebut dibangun tahun 1920 atau pada masa penjajahan Belanda.”Danau sipin memiliki luas 40 hektare yang airnya bersumber dari air Danau Teluk Kenali dan banjiran Sungai Batang Hari,” beber dia.

Menurut Fenty, keberadaan Danau Sipin yang berdekatan dengan pusat kota menjadikannya destinasi wisata yang selalu ramai di kunjungi orang hampir setiap hari.

“Harapannya kelestarian daerah wisata tersebut bisa terus terjaga dan berdampak pada peningkatan ekonomi warga,” kata dia. (*)

  • Bagikan