Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28 – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H.Hairan S.H bersama Forkopimda Tanjabbar sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya Bapak Mayjen TNI Yanuar Adil bersama Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Mila Yanuar Adil, bertempat dirumah Dinas Bupati, Rabu (09/01/24).

Turut mendampingi Pangdam II/ Sriwijaya yakni Irdam II/Sriwijaya, Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya, Asistel Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam II/Sriwijaya, Dandrem/042 Gapu beserta jajaran, Ketua Persit KCK Koorcam Rem 042.

Selain itu kedatangan Pangdam II/Sriwijaya turut dihadiri Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Kasi Intel Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Ketua Yayasan Budhi Luhur, Jajaran Kodim 0419/ Tanjab, Asisten II, Kepala OPD, Para Kabag Setda, Direktur PDAM, Ketua Persit KCK Kodim 0419/ Tanjab, Ketua GOW, Ketua DWP dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil beserta istri dan jajarannya yang datang untuk melaksanakan kunker dan silaturahmi ke Kabupaten Tanjabbar.

Wabup juga menyampaikan beberapa hal, terkait kondisi wilayah geografis dan kondisi keamanan di Kabupaten Tanjabbar sampai dengan daerah perbatasan wilayah saat ini masih terkendali dengan baik. Dirinya juga menyebutkan tidak ada hal-hal yang menjadi ancaman yang bisa mengganggu stabilitas wilayah.

”Ini semua berkat sinergitas yang baik, antara Pemkab, Jajaran TNI/Polri dan Instansi lainnya serta dukungan penuh dari masyarakat sehingga terciptanya stabilitas keamanaan yang relatif baik dan kondusif di Kabupaten Tanjabbar,” tutur Wabup.

Lebih lanjut, Wabup berharap terkait penyelenggaraan Pemilihan umum tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan dapat berjalan lancar dan damai. Kita jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, saling menghormati perbedaan pendapat dan pilihan politik serta hindari berita hoax dan provokasi.

”Saya yakin dengan sinergitas dan kolaborasi yang kuat, kita dapat mewujudkan pemilu tahun 2024 yang damai, lancar dan demokratis untuk menuju indonesia maju,” pungkas Hairan.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus saya ingin melihat Kodim 0419/Tanjab. Ia juga ingin memastikan netralitas anggota TNI dalam pemilu sesuai perintah panglima TNI.

”Selain Netralitas anggota TNI dalam Pemilu, saya juga ingin mengecek anggota Babinsa apakah mereka sering turun kelapangan atau tidak dan mengecek program-program Kodim 0419/Tanjab sudah terlaksana atau tidak, karna Keberadaan TNI khusus nya Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Barat itu untuk mensejahterakan Masyarakatnya,” tegas pangdam. (Sabri)

  • Bagikan