2.000 Dosis Vaksin Covid-19 Dikirim ke Muaro Jambi

by admin

JAMBI (SR28) – Kabupaten Muaro Jambi akhirnya mendapatkan alokasi vaksin Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik.

Pasalnya, sebanyak 2.000 dosis vaksin Covid-19 buatan sinovac dikirimkan oleh pemerintah provinsi Jambi untuk kabupaten tersebut, Senin siang.

2.000 dosis vaksin itu, nantinya akan diperuntukkan bagi 2.699 orang petugas pelayanan publik yang menjadi target sasaran.

Proses pendistribusian vaksin itu diantarkan langsung oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggunakan mobil pendingin khusus, namun tanpa pengawalan aparat keamanan.

“Sejauh ini, dari 70.000 dosis vaksin Covid-19 yang telah diterima dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Setidaknya, masih ada 17.900 dosis vaksin yang tersimpan di gudang Balai Obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,” terang Raflizar, Plt Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Stok tersebut diperuntukkan bagi proses vaksinasi petugas pelayanan publik di jajaran pemerintah provinsi Jambi termasuk untuk menambah kekurangan dosis di kabupaten-kota. (Artha/Agus)

Related Articles