banner 728x250

52 Pejabat Ikuti Assesment JPT Pratama Pemprov Jambi, Siapa Yang Akan Tergeser?

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28)- Gubernur Jambi Al Haris secara resmi membuka acara uji kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Lingkup Pemprov Jambi di Kantor BPSDM Provinsi Jambi, Senin (30/08/2021).

Gubernur Jambi mengatakan assesment ini tujuannya untuk mengetahui kesesuaian jabatan dengan kemampuan pejabat.

banner 336x280

“Hasilnya nanti lebih fokus memantapkan tata kelola pemerintahan agar didapatkan pejabat yang pas dan cocok” ujar Gubernur.

Ada sebanyak 52 pejabat yang mengikuti assesment. Selain pejabat eselon II Pemprov Jambi, Gubernur mengakui juga ada pejabat luar Pemprov yang diundang, akan tetapi mereka tak dijamin bisa masuk karena mereka sedang menduduki jabatan di Pemkab.

“Artinya kita tak menjamin namun juga menjaring melihat kemampuannya. Jika dalam uji kompetensi memiliki penilaian yang cukup oleh assesor, maka bahan yang kita gunakan (sebagai pertimbangan.red)” terangnya.

Ada 12 pejabat non Pemprov yang ikut mendampingin para 40 pejabat yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jambi. Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani,  dan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman. Adapun 5 dari 12 pejabat Kabupaten/Kota yang mengikuti assesment ini dari Kabupaten Merangin.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan