Bupati Tanjabbar Laksanakan Panen Padi Perdana di Desa Tanjung Senjulang

  • Bagikan
Bupati Tanjung Jabung Barat. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan panen perdana Padi Inbrida Infari 32 di Desa Tanjung Senjulang

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat. Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, melaksanakan panen perdana Padi Inbrida Infari 32 di Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Rabu (19/06/24). Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, para petani, dan pejabat daerah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para petani dan dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Tanjabbar.

“Panen perdana ini merupakan bukti nyata dari upaya bersama kita dalam mengembangkan sektor pertanian, khususnya padi, sebagai salah satu komoditas unggulan daerah,” ucapnya.

Bupati menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung keberlanjutan usaha tani di wilayah ini. “Setelah panen ini, kita akan anggarkan lagi kebutuhan petani untuk menanam padi kembali. Jangan sampai lahan berubah fungsinya, karena insyaallah menanam padi itu tidak akan kekurangan,”tambah nya.

Selain itu Bupati juga menyoroti upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur pertanian. “Kami telah menormalisasi aliran sungai untuk memastikan pengairan sawah berjalan dengan baik. Selain itu, pada akhir tahun ini kita akan membeli lagi dua excavator amfibi untuk mendukung normalisasi dan pengelolaan lahan pertanian,” paparnya

Selain itu Bupati juga mengingatkan pentingnya bersedekah bagi para petani. “Kalau sudah panen, jangan lupa bersedekah.

“Kalau kita bertani diiringi dengan bersedekah, insyaallah berkah dan hasil panen kita akan lebih melimpah,” tandasnya. (Sabri)

  • Bagikan