Kukuhkan Pjs Tiga Daerah, Gubernur Al Haris Minta Jaga Sinergitas dan Kondusifitas

  • Bagikan
Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH, mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) di tiga wilayah Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH, mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) di tiga wilayah Provinsi Jambi dalam acara yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Selasa, 24 September 2024. Para pejabat yang dilantik adalah dokter Fery Kusnadi SpOG, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, sebagai Pjs. Bupati Tanjung Jabung Barat; Arif Budiman, Kadissosdukcapil Provinsi Jambi, sebagai Pjs. Bupati Batang Hari; dan Tema Wisman, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan, sebagai Pjs. Wali Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan bahwa para pejabat yang dilantik harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta berpedoman pada peraturan yang berlaku. Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa para Pjs tersebut sudah memahami tugasnya dan berharap mereka bisa merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, dengan tujuan utama meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin bahwa saudara Penjabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Wali Kota sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap saudara bisa menjalankan peran dan fungsi dengan semaksimal mungkin, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menekankan pentingnya menjaga sinergi antara pemerintahan kabupaten/kota dengan provinsi dan pemerintah pusat, serta bekerja sama dengan Forkopimda, instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan seluruh stakeholder terkait. Sinergi ini diperlukan untuk memastikan program pembangunan berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang maksimal.

Salah satu pesan penting yang disampaikan oleh Gubernur adalah dukungan penuh terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Gubernur Al Haris mengingatkan bahwa Pjs harus bekerja sama untuk menciptakan kondisi yang aman, damai, dan kondusif di daerah masing-masing selama proses Pilkada.

“Saya berharap Pjs semua bekerja sama, terutama dalam mengamankan Pilkada, ciptakan kondisi yang aman, damai, dan kondusif di daerah masing-masing,” kata Gubernur Al Haris.

Di akhir sambutannya, Gubernur juga menekankan pentingnya melanjutkan proses pembahasan APBD tanpa penundaan, agar jalannya pemerintahan tidak terganggu, terutama di masa Pilkada serentak.

“Jangan sampai ada masalah yang mengganggu keamanan dan ketertiban di tiga wilayah tersebut, apalagi yang mengganggu jalannya Pilkada serentak ini,” pungkas Gubernur Al Haris. (ags)

  • Bagikan