AHY-Ibas Sebut Dualisme Kepemimpinan, PD: Lagu-Lagu Lama Terus Dimainkan

by admin

Jakarta

Partai Demokrat menanggapi isu dualisme kepemimpinan yang terjadi antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Partai Demokrat memastikan isu tersebut hanya disuarakan oleh pemerintah terus menerus.

“Sangat buruk ingin mencoba mengadu domba Mas Ibas dan Mas AHY. Lagu lama yang tidak laku dan terus dimainkan,” kata Ketua DPP Demokrat Barkomstra, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Jumat (26). / 2/2021).

Herzaky kemudian menyinggung gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat, yang juga menyinggung tentang dualisme kepemimpinan. Menurut dia, banyak pihak yang sengaja difitnah, menghasut, dan mengadu domba kader Partai Demokrat.

“Fitnah seperti ini kembali menunjukkan bahwa Gerakan Pengambilalihan Pimpinan Partai Demokrat tidak pernah memiliki niat baik untuk membangun kebesaran Partai Demokrat. Kiprahnya justru menabur hoax, fitnah, penghasutan, saling bertikai, dan menebar kebencian saja,” ujarnya. kata.

Ia pun meminta kader Demokrat saat ini bekerja dengan integritas. Selain itu, ia berharap kader Demokrat bersuara berdasarkan fakta dan data.

“Mari kita menjadi kader Partai Demokrat, organisasi sayap Partai Demokrat, yang berintegritas. Bicara berdasarkan data dan fakta. Fokus pada kerja nyata membantu masyarakat yang bermasalah akibat pandemi dan bencana,” ujarnya.

Seperti diketahui, dualisme kepemimpinan di lingkungan Partai Demokrat kerap disuarakan oleh sejumlah pihak. Isu dualisme kepemimpinan sempat terdengar pada munculnya upaya konfirmasi luar biasa (KLB) untuk menggantikan AHY yang digaungkan sejumlah pihak.

Salah satu yang memberikan analisis tentang adanya dualisme adalah pakar politik M Qodari. Ia menilai, kemunculan nama Ibas dalam isu kudeta menunjukkan adanya dualisme kepemimpinan PD. Ibas, menurutnya, menilai sejumlah kader di daerah lebih cocok untuk memimpin PD.

Di sisi lain, kemunculan nama Ibas sebenarnya menunjukkan sesuatu yang saya katakan sebelumnya, bahwa memang di dalam PD sendiri ada semacam dualisme kepemimpinan dalam artian ada kelompok yang sejak awal benar-benar melihat itu apa. Lebih tepat, lebih cocok jadi pemimpin. PD itu Ibas, ”kata Qodar kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Tonton juga video ‘SBY Vs Moeldoko:’ War ‘Between Retired Generals’:

[Gambas:Video 20detik]

(maa / zak)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5473873/ahy-ibas-disebut-dualisme-kepemimpinan-pd-lagu-lama-terus-dimainkan?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles