Aktor Prancis Depardieu dituduh melakukan pemerkosaan dalam kasus yang dihidupkan kembali

  • Bagikan

Kantor kejaksaan Paris mengatakan aktor Prancis Gerard Depardieu didakwa pada bulan Desember dengan pemerkosaan dan pelecehan seksual setelah pihak berwenang menghidupkan kembali penyelidikan 2018 yang awalnya dibatalkan.

Kantor tersebut mengatakan kepada The Associated Press bahwa Depardieu tidak ditahan ketika dia diserahkan dakwaan awal pada 16 Desember.

Kantor kejaksaan membahas tuduhan itu setelah kasus itu bocor ke media Prancis.

Laporan media Prancis mengatakan tuduhan itu terkait dengan tuduhan yang dibuat oleh seorang aktris berusia 20-an yang berasal dari tahun 2018. Penyelidikan awal terhadap bintang tersebut dibatalkan pada tahun 2019 karena kurangnya bukti, tetapi kemudian dihidupkan kembali.

Surat kabar Prancis Le Parisien dan penyiar BFM TV mengatakan wanita itu menuduh bahwa Depardieu menyerangnya pada 7 dan 13 Agustus 2018 di rumahnya di Paris. Keduanya bertemu ketika Depardieu memimpin kelas master di sekolahnya, BFM TV melaporkan.

Aktris, yang belum disebutkan namanya, pertama kali mengajukan keluhan dengan rincian dugaan pemerkosaan dan penyerangan pada Agustus 2018 di kota Aix-en-Provence, Prancis selatan. Penyelidikan itu diambil alih oleh penyelidik Paris, tetapi segera dibatalkan.

Depardieu, 72, adalah salah satu bintang paling terkenal dan kontroversial di Prancis.

Dia telah muncul dalam 200 film selama enam dekade dan termasuk di antara beberapa aktor Prancis yang terkenal di Hollywood. Dia memenangkan Golden Globe untuk penampilannya dalam “Green Card,” sebuah komedi romantis berbahasa Inggris tahun 1990 yang dibintangi Andie MacDowell.

Hit besar pertamanya di Prancis adalah “Les Valseuses,” (“Going Places”), lelucon klasik Bertrand Blier tentang dua penjahat yang berkeliaran.

Sebelum menyeberangi Atlantik untuk membintangi “Green Card”, Depardieu memainkan berbagai peran, mulai dari Jean Valjean, pencuri yang berubah menjadi orang suci di “Les Miserables”, hingga Christopher Columbus.

Pada tahun 2014, ia memainkan peran utama dalam “Selamat Datang di New York,” film yang terinspirasi oleh kehidupan Dominique Strauss-Kahn, mantan direktur Dana Moneter Internasional yang dituduh pada tahun 2011 melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan hotel.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/french-actor-depardieu-charged-rape-case-revived-76070468

  • Bagikan