Al Haris: Lawan Pandemi dengan Olahraga

  • Bagikan

JAMBI (SR28) – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak, seluruh masyarakat Jambi untuk melawan pandemi covid-19 dengan kegiatan olahraga, salah satunya cabang olahraga bulu tangkis ini. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Peresmian Gedung Kurniawan Badminton Hall dan Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis PBSI Kota Jambi Turnamen se-Indonesia, bertempat di RT. 05 Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, Minggu (19/12/2021) malam.


“Mari bersama sama kita melawan pandemi dengan berolahraga agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik dan terus meningkat. Kita harus tetap menjaga stamina tubuh untuk selalu prima lewat olahraga, terlebih dengan adanya virus Covid-19 yaitu Omicron, karena ketika tubuh kita sehat maka penyakit susah untuk masuk,” ujar Al Haris.


Al Haris mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi berterima kasih kepada adinda Kurniawan yang sudah membantu dalam upaya mengembangkan cabang olahraga bulu tangkis di Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi pada bulan Januari 2022 akan membuat event Gubernur Cup untuk menarik minat para generasi muda yang menyukai olahraga bulu tangkis.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemilik gedung yang sudah mendedikasikan diri dan berbakti untuk mengurus cabang olahraga bulu tangkis. Kedepannya kita akan mengadakan Gubernur Cup untuk menarik minat generasi muda yang cinta olahraga bulu tangkis ini, karena saya yakin, banyak calon bibit bibit berbakat dari generasi muda, namun potensi tersebut belum kita kembangkan secara maksimal,” ungkap Al Haris.


“Semoga kedepannya melalui hall ini, dapat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menghasilkan generasi muda yang memiliki bakat pada olahraga bulu tangkis, sehingga akan muncul generasi muda Jambi yang berprestasi di kancah Nasional dan mengharumkan nama Provinsi Jambi,” lanjut Al Haris.
Al Haris mengharapkan, melalui hall yang baru ini dapat menambah semangat dari Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jambi dan menjadi kekuatan baru dalam mencetak generasi muda yang memiliki bakat pada cabang olahraga bulu tangkis di Provinsi Jambi.


“Saya berharap kedepannya, dengan penyelenggaraan event-event yang semakin banyak di Provinsi Jambi serta pembinaan yang baik dari PBSI Jambi, maka akan banyak generasi muda Jambi bisa seperti Bung Chandra Wijaya,” pungkas Al Haris.


Ketua Panitia Pelaksana Edi Kurniawan melaporkan, Kejuaraan ini diikuti sebanyak 740 peserta dengan 70 Club dan 14 Provinsi dengan menggunakan Kurniawan Badminton Hall yang diresmikan secara langsung oleh Bapak Gubernur Jambi.


“Kejuaraan ini merupakan event besar dalam cabang olahraga bulutangkis, sebagai persiapan yang lebih baik lagi untuk mengadakan kejuaraan bulu tangkis Indonesia di tahun 2022. Kita juga membuat kejutan dengan menghadirkan legenda bulu tangkis Indonesia sebagai Peraih Medali Emas Olimpiade Athena Tahun 2000 yaitu Bung Chandra Wijaya dengan harapan sebagai motivasi bagi para peserta dan generasi muda di Provinsi Jambi,” kata Edi. (Agus/Sidik)

  • Bagikan