Al Haris Sambut Imam Masjid Istiqlal Ke Jambi Dengan Makan Benampan, Nasarudin Umar Ingin Jambi Menjadi Laboratorium Peleburan Antara Agama Dengan Budaya

  • Bagikan
(SR28)

Jambi (SR28) – Kedatangan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasarudin Umar beserta rombongan Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI disambut hangat oleh Gubernur Jambi, Al Haris di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Jum’at (12/8)

Nasarudin Umar, imam besar kelahiran Sulawesi ini sangat terkesan dengan adat dan budaya Jambi melalui hidangan makan benampan. Sebagai putra kelahiran Sulawesi, Nasarudin Umar mengatakan bahwa cita rasa makanan yang dihidangkan tak jauh beda rasanya dengan makanan khas sulawesi.

“Saya ini orang Bugis ya jadi kok masakan nya sama banget ya”, pujinya.

Ketakjuban Nasarudin Umar terhadap Provinsi Jambi juga tertuaikan dalam jamuan makan benampan tersebut.

Nasaruddin Umar mengatakan Jambi merupakan salah satu provinsi yang paling kaya dengan berbagai macam kebanggaan Indonesia. Serta sebagai salah satu daerah Melayu, Nasaruddin Umar berharap Jambi menjadi Provinsi peleburan antara agama dengan budaya.

“Kunjungan ini untuk memperkenalkan lagi Jambi salah satu provinsi yang paling kaya dengan berbagai macam kebanggan indonesia, dari ujung ke ujung masyaallah luar biasa. kita mengangkat tradisi Melayu salah satu inti Indonesia adalah Jambi ini, kita ingin menyandingkan antara agama dan budaya laboratoriumnya di Jambi, kita ingin menjadikan Jambi ini laboratorium peleburan antara agama dengan budaya,” ujanya. (Dandi)

  • Bagikan