Al Haris Tegaskan Perusahaan Batubara Harus Patuhi Aturan

  • Bagikan

SR28JAMBINEWS.COM, JAMBI-Rapat Koordinasi Pembahasan Pengelolaan Pengangkutan Batubara di Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (27/2/2023)

Al Haris menuturkan, perusahaan batubara harus memberikan pemahaman kepada para sopir angkutan batubara untuk mematuhi aturan, berkendara dengan baik, tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi, saling mendahului dan ketika parkir pada bahu jalan jangan sampai tiga baris karena menyebabkan kemacetan pada rusa jalan.

“Kita menginginkan semuanya lancer, tidak menimbulkan keresahan masyarakat karena kemacetan, para sopir batubara juga lancar dalam mencari nafkah. Sehingga, perusahaan batubara harus benar benar memberikan edukasi kepada para sopir angkutan batubara demi kepentingan bersama,” katanya.

Al Haris menegaskan kepada 3 perusahaan batubara yang akan membuat jalan khusus angkutan batubara agar secepatnya menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut, serta adanya dukungan dari semua pihak agar pembangunan jalan khusus angkutan batubara ini berjalan dengan baik, lancar dan aman.

“Saya meminta keseriusan kepada 3 perusahaan untuk segera mewujudkan pembangunan jalan khusus angkutan batubara di Provinsi Jambi, karena jika jalan khusus angkutan batubara ini selesai dibangun, maka kerusakan jalan umum akan berkurang secara signifikan, yang selama ini truk angkutan batubara melewati jalan umum,” ujarnya

  • Bagikan