Alharis Tanam Kedelai dan Panen Cabe di Bungo

  • Bagikan
bungo.jpeg

BUNGO-(SR28)- Gubernur Jambi Al Haris bersama Bupati Bungo H. Mashuri dan Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Apriyanto melanjutkan kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Bungo dengan menanam kedelai di dusun Lubuk Tenam Kelurahan Manggis Kecamatan bathin III dan Panen Cabai di dusun muko-muko bathin VII, Kamis (26/08/2021).

Setelah tanam kedelai, Gubernur Jambi melakukan video conference dengan para petani di kabupaten Bungo serta menyerahkan bantuan sarana produksi kacang tanah 100 Ha dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dengan rinciannya yaitu benih kacang tanah Rp. 357.036.000, herbisida sebesar Rp. 19.792.200, insektisida sebesar Rp. 53.550.000, pupuk NPK sebesar Rp. 55.000.000.
“kita sudah menanam kedelai, dimana ini juga termasuk ke program Presiden RI Bapak jokowi dalam rangka penguatan pertanian yang bernama Pajale (Padi, Jagung, Kedele).” Ujar Alharis

Kedelai hari ini masih impor karena kebutuhannya masih tinggi untuk dijadikan bahan obat-obatan, jamu dan Susu. Saya harap lahan tidur yang masih banyak ini, bisa di manfaatkan menjadi lahan produktif untuk pertanian.” pinta Al Haris.
Untuk kebutuhan cabe, yang merupakan kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Dimana cabe sering langka sehingga membuat harga turun naik dipasaran.
Al Haris meminta kepada petani cabe untuk bisa menambah lahan baru dalam menanam cabe.

“Dengan membuka lahan baru,minimal bisa memenuhi kebutuhan cabe daerah. Dengan demikian tentu meningkatkan perekonomian petani daerah. Tinggal bagaimana kebijakan daerah dalam menjaga harga cabe tetap stabil di pasaran” Jelas Al Haris

  • Bagikan