Aliansi Media Tanjabbar Pertanyakan Dana Hibah KPU dan Bawaslu

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar kegiatan Coffe Morning bersama aliansi media, LSM serta beberapa organisasi masyarakat. Selasa (06/02/2024).

Ciptakan suasana damai jelang pemilu 2024 Kesbangpol kabupaten Tanjab Barat, gelar Coffe Morning bersama awak media, LSM dan organisasi masyarakat yang ada di kabupaten Tanjab Barat.

Sementara lembaga resmi pemerintah yang berkaitan langsung dengan pesta demokrasi 5 tahun ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjab Barat belum ada melaksanakan kegiatan sebagaimana yang di laksanakan Kesbangpol Tanjab Barat.

Pakumnya lembaga resmi yang menjadi tuan rumah dalam gelaran demokrasi ini menjadi sorotan beberapa aliansi media. sebagaimana yang dikatakan ketua SMSI kabupaten Tanjab Barat, Ikmal Mardiansyah.

KPU Tanjab Barat dan Bawaslu Tanjab Barat ke mana, pesta demokrasi 5 tahunan sudah di depan mata tapi sampai saat ini belum ada kegiatan yang mengaungkan pemilu damai sebagai mana yang dilaksanakan Kesbangpol, “seloroh Ikmal..

Menurutnya juga, hampir seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jambi sudah melakukan berbagai kegiatan yang muaranya adalah mengajak masyarakat menciptakan suasana damai jelang pemilu 2024.”di kabupaten Tanjab Barat ini KPU dan Bawaslu seperti nya diam saja, ” ungkap Ikmal.

Sebagai mana di ketahui kedua lembaga resmi pemerintah ini cukup besar mendapatkan dana hibah untuk mensukseskan pemilu 2024, sayangnya belum ada kegiatan nyata yang tampak dilaksanakan.” KPU saja mencapai 25,8 milyar sedangkan Bawaslu 10,1 milyar anggaran hibah yang digelontorkan pemerintah, ” ujarnya.

Sementara itu ketua KPU dan Bawaslu kabupaten Tanjab Barat belum berhasil di konfirmasi terkait hal ini. Hingga berita di terbitkan belum ada keterangan. (Sabri)

  • Bagikan