Aprilia Manganang Jadi Pria, Ini Nasibnya Jadi Prajurit Wanita

  • Bagikan

Aprilia sendiri merupakan mantan atlet bola voli putri nasional yang bertugas di TNI Angkatan Darat sejak 2016.

SuaraBatam.id – Aprilia Manganang Jadi Laki-Laki, Lantas Bagaimana Karirnya di TNI? Aprilia sendiri merupakan mantan atlet bola voli putri nasional yang bertugas di TNI Angkatan Darat sejak 2016.

Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia (KSAD), mengatakan Aprilia Manganang akan tetap berkarir di TNI meski kini sudah berjenis kelamin laki-laki.

Aprilia Manganang telah menjalani operasi untuk kelainan pada sistem reproduksinya yang disebut Hypospadias.

“Saat lahir ada kelainan pada sistem reproduksinya, Hypospadias,” kata Andika, Selasa (9/3/2021).

Baca juga:
Karir Cemerlang Serda Aprilia Manganang Menjadi Atlet Bola Voli Putri, Kini Pria

Dengan status barunya sebagai laki-laki, TNI akan mengevaluasi tugas barunya sesuai dengan itu.

“Saya dengan kondisi seperti ini, maka saya bersama staf akan melakukan evaluasi untuk memberikan penugasan yang tepat,” jelasnya. Andika

Andika menuturkan, Aprilia Manganang akan diberikan opsi terkait penugasan baru, yang mungkin lebih berupa penugasan di lapangan, misalnya di bidang perbekalan dan transportasi atau di bidang kesehatan.

“Tergantung di mana passion Aprilia,” katanya.

Aadapun terkait perubahan status Aprilia terjadi dengan bantuan TNI, mulai dari pendampingan operasi pemulihan hingga pendampingan pengajuan untuk diajukan ke pengadilan.

Baca juga:
Aprilia Manganang Dikatakan Laki-Laki Karena Hipospadia, Apa Artinya?

“Kami memenuhi semua persyaratan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan,” kata Andika.

Sumber : https://batam.suara.com/read/2021/03/10/080509/aprilia-manganang-jadi-lelaki-begini-nasibnya-jadi-tentara-wanita

  • Bagikan