Asa Anies Berubah Aturan Saat Pergi ke Luhut dengan Sederet Masalah

by admin

Jakarta

Pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dimanfaatkan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memaparkan sederet persoalan. Ia berharap akan ada perubahan aturan di pusat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pertemuan mereka berlangsung pada Rabu (10/3/2021) pagi. Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan isi pertemuan tersebut melalui unggahan di media sosial.

Luhut mengatakan, Anies Baswedan datang karena ingin membicarakan sejumlah persoalan pembangunan daerah dan percepatan pembangunan infrastruktur di DKI Jakarta. Sebenarnya yang ditemui Gubernur Luhut bukan hanya Anies. Dia mengaku sudah berbicara dengan Gubernur Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Di awal pertemuan, Anies Baswedan mengatakan ‘Pak Luhut, saya datang dengan menu masalah’. Luhut pun siap bekerja sama mencari solusi.

“Karena prinsip dan banyak pengalaman ‘problem solving’ yang saya lakukan, termasuk terkait program kerja pemerintah,” tulis Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar PandjaitanMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Foto: KEMENKO MARVES

Ada 3 hal yang dibicarakan Anies, yaitu pengendalian banjir, pembangunan transportasi, dan pariwisata. Anies Baswedan pun membeberkan konten yang lebih detail terkait pertemuan tersebut. Anies mengatakan pertemuan tersebut merupakan pertemuan lanjutan setelah keduanya bertemu melalui video conference pada Selasa (9/3).

“Jadi kemarin pertemuan dengan pak Luhut sebenarnya pertemuan lanjutan. Pertemuan pertama selasa lewat vicon. Lalu di vicon saya bilang, ‘saya datang saja ke kantor’. Jadi saya kasih daftar pak Luhut. masalah di pemerintahan. pusat, ”kata Anies saat ditemui detik.com di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021).

Detail masalah yang Anies sampaikan ke Luhut ada di halaman selanjutnya.

Pertimbangkan juga Kebijakan ‘Kepala Tumpul Pansus Penembakan’ Anies ‘Banjir:

[Gambas:Video 20detik]

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5490227/asa-anies-agar-aturan-diubah-kala-datangi-luhut-dengan-sederet-masalah?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles