Awal Tahun 2024 Sekda Tanjabbar Buka Musrenbang Kecamatan Kuala Betara

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,awal tahun 2024 membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara Tahun 2025, di Aula Kantor Camat Kuala Betara

KUALA TUNGKAL (SR28) – Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,awal tahun 2024 membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Betara Tahun 2025, di Aula Kantor Camat Kuala Betara, Senin (08/01/24).

Musrenbang ini merupakan forum untuk menyelaraskan dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas di Kecamatan Kuala Betara, sesuai dengan visi, misi, dan tujuan pembangunan daerah.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanjabbar, Camat Kuala Betara, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kuala Betara, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala Puskesmas Parit Deli, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Betara, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi kinerja Kecamatan Kuala Betara yang telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023. Ia juga memberikan arahan terkait tata cara dalam membuat dan menyusun perencanaan pembangunan yang baik, sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku.

“Perencanaan pembangunan harus berdasarkan pada analisis situasi, potensi, permasalahan, dan kebutuhan masyarakat. Selain itu, harus juga memperhatikan keterkaitan dan konsistensi dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan rencana strategis (Renstra) perangkat daerah,” ujar Sekda.

Ia juga mengingatkan agar program dan kegiatan yang diusulkan harus realistis, terukur, dan berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang berkualitas dan berdaya guna.

“Musrenbang ini bukan sekedar formalitas, tetapi merupakan proses partisipatif dan demokratis dalam merumuskan kebijakan pembangunan. Saya berharap hasil Musrenbang ini dapat menjadi acuan dan bahan masukan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja dan anggaran tahun 2025,”tegas Sekda.

Sebelumnya, dalam kegiatan yang sama, Camat Kuala Betara , H. Herry Putra Syam, SE, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Kuala Betara telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang pada Desember 2023.

“Pada Desember 2023 yang lalu, kami telah melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang, dan Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menindaklanjutinya dengan melaksanakan Musrenbang di Aula Kantor Camat ini,” pungkasnya. (Sabri)

  • Bagikan