Beauty Class, Cara Srikandi Ganjar Jambi Ajak Perempuan Milenial untuk Mempercantik Diri

  • Bagikan

KOTA JAMBI (SR28) – Puluhan perempuan milenial di Kota Jambi, antusias mengikuti Kelas Kecantikan atau Beauty Class With Emina yang diselenggarakan sukarelawan Srikandi Ganjar Jambi pada Rabu (12/4) sore.

Kelas kecantikan tersebut diadakan di Kissa Commonplace yang berlokasi di Jalan Raja Yamin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Tak kurang dari 50 perempuan milenial mengikuti kelas kecantikan dari pendukung Ganjar Pranowo itu.

Fenti Pronika selaku Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jambi mengatakan para perempuan milenial yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dalam mengikuti kelas kecantikan Srikandi Ganjar Jambi bekerja sama dengan Emina.

“Mereka berharap kami terus membuat kegiatan-kegiatan yang kreatif seperti kegiatan hari ini,” ujar Fenti di Kissa Commonplace, Kota Jambi.

Kegiatan Beauty Class tersebut tidak hanya untuk membekali perempuan milenial dalam kemampuan merawat diri. Lebih luas, Fenti berharap para perempuan milenial mampu mengembangkan kemampuan make up menjadi peluang usaha.

Sebab, dewasa ini profesi yang berkaitan dengan merias wajah seperti make up artist, sedang digandrungi kalangan milenial, khususnya bagi para perempuan.

Oleh sebab itu, Fenti menginginkan seusai mengikuti Beauty Class bersama Emina dari Srikandi Ganjar Jambi, perempuan milenial dapat menggali keterampilan make up sehingga kelak dapat menjadi peluang usaha.

“Kami berharap kegiatan hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan juga bisa membuka peluang usaha, seperti usaha make up atau make up artist,” ucap Fenti.

Salah satu peserta Beauty Class With Emina dari Srikandi Ganjar Jambi bernama Rizqi Utami, mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan sambil ngabuburit itu.

Menurutnya, Srikandi Ganjar Jambi telah memberikan pelajaran dan semangat kepada perempuan milenial di Jambi untuk lebih merawat diri, terutama ihwal merias wajah.

“Kegiatan ini bagus sekali. Beauty Class ini melatih kemampuan perempuan untuk lebih mempercantik diri agar nantinya penampilan itu menjadi tolok ukur atau orang lain melihatnya akan lebih senang,” ucap Utami.

“Sukarelawan Srikandi Ganjar sangat luar biasa sekali, di sini melatih kemampuan perempuan pada generasi milenial, khususnya perempuan untuk lebih merawat diri,” lanjut Utami.

Dia menyebutkan merias diri telah menjadi kegiatan kegemarannya sehari-hari. Dia pun beberapa kali mengikuti event beauty class untuk mengasah keterampilannya.

Utami pun menuturkan, kegiatan Srikandi Ganjar Jambi telah banyak membantu meningkatkan keterampilan itu. Dia juga tak menutup kemungkinan peluang untuk mengejar profesi make up artist di kemudian hari.

“Kebetulan sekali saya sudah beberapa kali mengikuti kelas kecantikan, di mana hobi saya itu sendiri adalah make up, dan setiap hari pun saya menggunakan make up. Setelah lulus kuliah saya akan melanjutkan kursus make up,” kata Utami. (*)

  • Bagikan