banner 728x250

Bertemu Baznas, KAMMI Kota Jambi Siap Bantu Maksimalkan Potensi Zakat

  • Bagikan
banner 468x60

KOTA JAMBI (SR28) – Pengurus Daerah KAMMI Kota Jambi menggelar agenda silaturahmi dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi, H. Hasan Basri pada Senin (20/12/2021).

Pertemuan yang berlangsung di kantor Baznas Provinsi tersebut membahas seputar program kolaborasi antara kedua belah pihak. Salah satu di antaranya adalah tawaran untuk membantu memaksimalkan potensi zakat yang ada.

banner 336x280

H. Hasan menjelaskan, potensi zakat se-provinsi Jambi mulai dari orang perorangan, perusahaan, perkebunan, pertambangan, perikanan, peternakan, pertanian, migas, walet dll menurut hasil kajian dan penelitian Puskas Baznas RI adalah 3,3 triliun rupiah.

“Kita punya Relawan Zakat Infak Sedekah (Rezis) jika adik-adik memang ingin membantu dan berkolaborasi,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua Umum KAMMI Kota Jambi Muhammad Aziim mengatakan, dengan potensi zakat yang mencapai angka 3,3 triliun, asas kebermanfaatan untuk masyarakat tidak mampu di Provinsi Jambi diharapkan bisa maksimal dan bersifat riil.

Oleh karena itu, Aziim menyebutkan bahwa KAMMI sebagai bagian dari perjuangan rakyat akan terus berupaya untuk bisa memberikan kontribusinya.

“Kami dengan senang hati jika bisa membantu memaksimalkan potensi zakat yang ada di Provinsi Jambi,” tegasnya.

Turut hadir mendampingi Aziim di antaranya, Sekretaris Jenderal Zuandanu Pramana, Bendahara Chici Febri Yolanda, dan Bidang Sosial Masyarakat Arif Al-Furqon. (Agus/Sidik)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan