Besok, Prabowo-Gibran Beri Pembekalan ke Calon Menteri di Hambalang

  • Bagikan
Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan akan memberikan pembekalan kepada seluruh calon menteri yang telah dipilih untuk bergabung dalam kabinetnya.

JAKARTA (SR28) – Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan akan memberikan pembekalan kepada seluruh calon menteri yang telah dipilih untuk bergabung dalam kabinetnya. Pembekalan ini akan dilakukan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, menyampaikan bahwa acara ini juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pernyataannya, Dasco menegaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada para calon menteri agar siap mengemban tugas dalam pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan dimulai setelah pelantikan pada 20 Oktober 2024 di Sidang Paripurna MPR.

“Besok ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang. Diagendakan Wapres terpilih akan ada di sana,” kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Sejak Senin sore 14 Oktober 2024, beberapa elite politik dan tokoh profesional telah terlihat berdatangan ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Tokoh-tokoh ini diyakini akan menjadi bagian dari kabinet Prabowo-Gibran, yang menurut rencana akan terdiri dari 46 kementerian. Hal ini dimungkinkan setelah DPR dan pemerintah merevisi UU Kementerian Negara, memberikan presiden kewenangan tanpa batas untuk menentukan jumlah kementerian.

Prabowo sebelumnya mengisyaratkan bahwa beberapa menteri di kabinet Presiden Joko Widodo akan tetap bertugas di kabinetnya, dan menegaskan bahwa keberadaan “kabinet gemuk” adalah hal yang lumrah di negara demokrasi.

  • Bagikan