Bupat Tanjabbar Hadiri Pelantikan DPC ASKI

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Minggu kemarin (11/07/23) menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (DPC-ASKI) Kabupaten Tanjabbar. Pelantikan pengurus ASKI Tanjabbar ini langsung dilakukan oleh Ketua DPD ASKI Provinsi Jambi.

Bupati, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Tanjabbar menyambut gembira dengan adanya pelantikan kepengurusan ASKI Tanjabbar masa bakti 2023-2026.

“Semoga keberadaan ASKI Tanjabbar membawa eksistensi lebih baik untuk masyarakat serta meningkatkan animo masyarakat agar aktif berolahraga senam dan semangat baru dalam mengelola organisasi yang menjadi wadah para instruktur senam ini,” tutur Bupati.

Anwar Sadat menambahkan dengan adanya ASKI di Tanjabbar diharapkan dapat memasyarakatkan senam olahraga kebugaran karena itu adalah hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan fisik, dan Pemerintah Daerah juga mendukung penuh keberadaan ASKI ini dengan disediakannya wadah tempat senam pada pelaksanaan Car Free Day di Alun-Alun Kota Kualatungkal.

“Saya juga berharap kepada ASKI Tanjabbar agar dapat mengajak masyarakat untuk bergabung, memberdayakan kelompok kelompok senam yang ada di desa hingga ke kabupaten sehingga senam ini bisa digemari, disukai dan dicintai masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, senada dengan Bupati, Kepala Disparpora Tanjabbar, Hermansyah, S.STP, MH, mengatakan meskipun DPC ASKI Tanjabbar baru dilantik hari ini namun Pemerintah Daerah sudah menyediakan wadah tempat untuk senam pada arena Car Free Day pada setiap hari minggu di Alun-Alun Kota Kualatungkal.

“Kami berharap ASKI Tanjabbar ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan mudah mudahan perkembangan senam disini khususnya senam kebugaran ini dapat berkembang dengan baik di Tanjab Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Tanjabbar, Dedi Hadi, SH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Tanjabbar yang telah mendukung penuh KORMI Tanjabbar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjabbar yang telah mendukung penuh dan memberi support kepada KORMI dari awal dibentuk sampai sekarang dengan dilantiknya pengurus DPC ASKI Tanjabbar,” ujarnya.

Ketua DPC ASKI Tanjabbar Paramit Handayani, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan DPC ASKI Tanjabbar siap untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Sebagai Ketua DPC ASKI Tanjabbar saya mengajak kepada teman-teman pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan AD/RT yang ada.

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Tanjabbar, Ketua ASKI Provinsi Jambi beserta Pengurus, Ketua KORMI Tanjabbar beserta pengurus dan undangan lainnya.(Sabri)

  • Bagikan