Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam

  • Bagikan
banner 468x60

TUNGKAL ULU (SR28) – Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat, Jum’at (21/01/22) kemarin melakukan kunjungan ke Masjid Jami Riyadusolohin Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat. Hal tersebut merupakan kegiatan rutin Bupati Anwar Sadat tiap Jum’at.

Tampak hadir juga Sekda Ir.H.Agus Sanusi. M. Si didampingi Istri, Asisten, Kepala OPD, Camat Batang Asam dan Kepala Desa Tanjung Bojo.

banner 336x280

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag, mengatakan, ada beberapa poin Yang disampaikan yakni program-program yang fisik dan non fisik progresnya.

“Kita di Tanjab Barat sudah memberikan bantuan bagi guru- guru ngaji petugas syara yang mana guru agama, mengajar Al- Quran sebanyak 2 ribu lebih, yang mana kita juga ingin anak-anak generasi yang akan datang semua bisa membaca Al- Quran,” imbuh Bupati.

Lanjut Bupati,”Kita ingin seluruh SD yang ada di Kab.Tanjab Barat,wajib bisa baca Al-Quran, dimana membaca Al-Quran wajib yang kita wariskan kepada anak-anak kita agar menjadi anak yang sholeh dan Sholeha, ini lah prioritas kita dalam generasi yang akan datang dan seterusnya,” harap Bupati.

Dipoin ke dua Bupati juga menyampaikan pentingnya pemberian vaksin anak usia 6 tahun dan anak-anak yang sudah masuk Sekolah Dasar (SD).

“Seperti yang baru kita kunjungi SD 032/ Desa Kampung Baru sedang melaksanakan Vaksin, target kita 200 orang anak SD di Batang Asam ini,” ujar bupati.

Kepada orang tua Bupati minta agar membimbing, dan mengawasi anak- anaknya untuk divaksin, karena agar anak memiliki kekebalan tubuh serta imunitas tubuh yang kuat.

“Begitu juga dengan lansia. Karena kita ingin seluruh masyarakat kita Sehat Wal-Afiat, Penggunaan Vaksin ini Halal dan sudah dipercaya oleh masjelis ulama,” tambahnya.

Poin terakhir Bupati meminta kepada Kades agar jangan main-main dalam penggunaan Dana Desa.

“Untuk itu kepada Kepala Desa yang ada di Tanjab Barat harus betul betul mengunakan Dana Desa tersebut,terutama dalam membangun yang mengunakan dana desa,” tegasnya.

Selain itu juga Bupati Anwar Sadat meminta warung-warung yang ada di Batang Asam agar membeli beras dari petani di Batang Asam.

“Karena kualitas premium,selain itu juga kita juga turut membantu mengsejahterakan petani kita,” tandasnya.

Safari Diakhiri dengan sholat Jum’at berjamaah. Bertindak sebagai Khatib Bupati Tanjab Barat dan Imam Masjid Bupati Ustad H. Anwar Sadat. (Agus/Sabri)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan